Advertisement

Lebaran Masih Jauh, Pemesanan Hotel di Jogja Sudah Meninggi

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 08 April 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Lebaran Masih Jauh, Pemesanan Hotel di Jogja Sudah Meninggi Ilustrasi kamar yang ditawarkan di Swiss-Belboutique Yogyakarta. - Ist./Swiss/Belboutique Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kendati Ramadan baru memasuki pekan pertama, angka reservasi hotel di DIY sudah mulai menunjukkan peningkatan untuk masa libur Lebaran dan Cuti Bersama Idulfitri 2022.

Asst. Public Relations & Loyalty Manager Swiss-Belboutique Hotel Yogyakarta, Leno Christiannaldo mengatakan untuk masa libur Lebaran dan Cuti Bersama Idulfitri sudah menunjukkan peningkatan reservasi hotel. “Sudah mulai terlihat naik mulai 27 April. Bahkan di tempat kami sudah 50 persen,” ucap Leno.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Leno mengungkapkan kebanyakan tamu yang melakukan reservasi masih dari kota-kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya. “Kebanyakan dari family, karena liburnya juga lumayan panjang. Untuk promo kamar saat ini belum ada, tetapi tamu yang stay di kami pada periode tersebut nanti dapat additional benefits. Misalnya welcome treatment, welcome cookies, free minibar,” ucap Leno.

BACA JUGA: Cuti Bersama Ditetapkan, Pengusaha Wisata: Ini Angin Segar

Dia memprediksi tamu yang datang ke Jogja akan membeludak. Oleh karena itu, main power benar-benar disiapkan. Leno berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, agar ekonomi masyarakat, termasuk di pariwisata dapat kembali bergerak.

Marcomm Manager Artotel Suites Bianti-Yogyakarta, Sankar Adityas Cahyo menambahkan, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah menjadi angin segar bagi dunia perhotelan, meski tetap ada kekhawatiran kebijakan berubah lagi.

“Angin segar pastinya. Di kami pun juga sudah mulai kelihatan ada beberapa pemesanan kamar masuk. Strategi mendadak selalu dipersiapkan jikalau peraturan galau lagi,” kata Sankar.

Untuk saat ini, kata dia, hotelnya baru mempersiapkan strategi penjualan, dimulai dari menentukan harga hingga promo. “Kami membuka semua peluang untuk berjualan room dan produk food and beverages. Kami juga ingin menangkap peluang keluarga yang ingin mudik ke Jogja hingga Syawalan di hotel,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Tertunda karena Pandemi, Pembangunan Masjid Agung Jateng di Magelang Akhirnya Dimulai

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Orang Jogja Wajib Tahu! Ini Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement