Advertisement

Karya UMKM Blora Bikin Heboh Muffest+ 2022

Yosef Leon
Rabu, 13 April 2022 - 17:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Karya UMKM Blora Bikin Heboh Muffest+ 2022 Penyelenggaraan Muffest 2022 di Hartono Mall, Sabtu (9/4/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Agenda Muslim Fashion Festival (Muffest+) 2022 di Jogja yang digelar pada 6-10 April 2022 menjadi barometer di dunia busana karena merupakan salah satu acara terbesar yang merangkul para pelaku usaha rancang busana termasuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Salah satu yang ikut serta yakni kreasi busana batik Dekranasda Blora, yang tampil dalam ajang peragaan busana bergengsi itu yang diselenggarakan di Atrium Hartono Mall Jgja, Sabtu (9/4/2022) sore.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Acara tersebut diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jogja bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Blora dan juga Hanum Rahmadiyanti.

Dalam acara ini, perajin Batik dan UKM Blora yang karyanya ditampilkan antara lain Nenni R Bayu (Hanum Rahmadiyanti), Go Ethic by Jessie Siregar, Sony by Wasono Basuki, Jannie by Ony Med Lisiana, Nusantara by Yayuk Rahayu DP, Manggar Pelangi by Vinda Hanifah, EEN Production by Batik Sekar Kedaton, Nimas Barokah by Yanik Mariana, ZALFAS by Suthree Utomo, Een Production by Een Martini, dan Snap Customwear by Christina Damayanti.

Menurut Nenni R Bayu, karya Batik Blora memiliki kecantikan yang khas sehingga dengan harapan milenial mau mengangkat potensi daerahnya melalui berbagai acara. Tahun ini sangat berbeda karena timnya bersinergi dengan jenama Hanum Rahmadiyanti dengan Dekranasda Blora.

“Saya hanya bisa bersyukur UMKM Blora bisa menghebohkan dan mewarnai ajang Muffest 2022. Saya berharap ke depan lebih banyak lagi UMKM dan desainer muda bisa berkarya baik ke tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Nenni R Bayu dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (13/4/2022).

Ketua Dekranasda Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, saat memberikan sambutan di MUFFEST 2022 mengapresiasi tampilnya UMKM Blora di ajang MUFFEST 2022. Potensi kreasi batik dari Kabupaten Blora sangatlah luar biasa. Bahkan batik tersebut bisa dikreasikan dalam berbagai bentuk busana yang menarik.

Ketua Dekranasda Blora, Ainia Shalichah Arief Rohman, menyebut dengan berbagai macam kreasi desain busana Batik tersebut diharapkan mampu menarik berbagai kalangan masyarakat, termasuk kalangan anak muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Misterius! 3 Lumpang Batu Dipercaya Warga Simpan Harta Karun Emas

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 17:30 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement