Advertisement

HMPS PAI UIN Sunan Kalijaga Gelar Event Gebyar Ramadhan 1443 H

Media Digital
Kamis, 21 April 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HMPS PAI UIN Sunan Kalijaga Gelar Event Gebyar Ramadhan 1443 H HMPS Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan event Webinar dan Lomba Antar Mahasiswa Se-Indonesia dengan mengusung tema "Memaknai Nuzul Al-Qur'an dalam Kehidupan Yang Penuh Keberagaman". - Ist

Advertisement

Dalam menyemarakkan Bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan event Webinar dan Lomba Antar Mahasiswa Se-Indonesia dengan mengusung tema “Memaknai Nuzul Al-Qur'an dalam Kehidupan Yang Penuh Keberagaman”.

Webinar tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 21 April 2022 yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi se-Indonesia baik negeri maupun swasta secara daring melalui platform Zoom Meetingpukul 12.30 WIB hingga selesai.

Advertisement

Webinar nasional ini akan mendatangkan dua orang pemateri, yaitu Agus Abdurrohman Kafa selaku da'i milenial, ketua lembaga Bahtsul Masail Lirboyo, serta pengajar di Madrasah Hidayatul Mubtadiin Lirboyo dan juga Agus Haqi Muhammad, Lc. selaku da'i milenial, pengajar di Pondok Pesantren Ar-Ramly Giriloyo dan Pondok Pesantren Nurul Ummah Kotagede.

Untuk keynote speaker dalam acara ini, ialah Dr. Eva Latipah, S.Ag., S.Psi., M.Si. selaku Kepala Prodi PAI dan Dr. Imam Machali, M.Pd. selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selain webinar,terdapat dua cabang lomba yang diselenggarakan oleh HMPS PAI UIN SUKA yakni da’i dan juga tilawah, di mana mulai tanggal 1 April lalu pendaftaran lomba telah dibuka sampai dengan tanggal 25 April 2022 nanti.

Untuk itu, bagi para mahasiswa yang ingin mengasah softskill-nya di bidang public speaking ataupun tilawah dapat segera mendaftarkan diri sebelum waktu pendaftaran ditutup. Tak lupa juga untuk menambah ilmu pengetahuan terkait keberagaman dan juga memperluas relasi, pendaftaran webinar dibuka sampai tanggal 20 April 2022. Untuk info selengkapnya dapat mengunjungi akun Instagram resmi HMPS PAI UIN Sunan Kalijaga di @hmpspai_uinsuka. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement