Advertisement

HUT ke 106, Pemkab Sleman Gelar Baksos Serentak di 17 Kapanewon

Media Digital
Senin, 25 April 2022 - 06:57 WIB
Jumali
HUT ke 106, Pemkab Sleman Gelar Baksos Serentak di 17 Kapanewon Bupati Sleman Kustini didampingi Wakil Bupati Danang Maharsa berserta Sekda Sleman Harda Kiswaya saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Kalurahan Sumbersari, Moyudan, Minggu (24/4 - 2022) / Ist\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-106 Kabupaten Sleman, Pemkab Sleman menggelar kegiatan Bakti Sosial bertempat di Balai Kalurahan Sumbersari, Kapanewon Moyudan, Sleman, Minggu (24/4/2022).

Ketua Umum Peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman, H.Y. Aji Wulantara menjelaskan baksos ini diselenggarakan di 17 Kapanewon. Sementara penyerahan baksos dipusatkan di Kantor Kalurahan Sumbersari, Moyudan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemkab.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Baksos ini digelar berkat kerjasama Pemkab dengan Baznas digelar di 17 kapanewon di Sleman," katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi pembagian sembako sebanyak 2.759 paket untuk warga kurang mampu dan 10 Panti Asuhan. Selain itu, Pemkab juga memberikan tali asih kepada 2.915 Rohis di 17 Kapanewon. Pemkab juga memberikan bantuan bagi 18 Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) dan santunan bagi 340 anak yatim.

"Kegiatan Baksos ini diharapkan menjadi sarana peningkatan karakter masyarakat dengan menjunjung nilai-nilai kedamaian dan kegotong-royongan serta mewujudkan ‘Sleman sebagai Rumah Bersama’,” lanjutnya.

Dengan masih adanya pandemi Covid-19 seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman dilaksanakan dengan prinsip sederhana dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan kegiatan Baksos di Kapanewon Moyudan ini menjadi awal dari rangkaian bakti sosial di 17 kapanewon di Sleman.

"Apalagi selama Ramadan ini menjadi momentum yang tepat untuk saling berbagi, mengasah kepekaan sosial untuk saling mendukung," katanya.

Menurut Kustini, baksos ini juga merupakan upaya Pemkab Sleman dalam penanggulangan kemiskinan dan memajukan kesejahteraan masyarakat. Penanggulangan kemiskinan, katanya, merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah, swasta, dan masyarakat lain yang lebih sejahtera.

"Kami berharap seluruh pemangku kepentingan dapat bergandeng tangan dan bersinergi mengatasi masalah kemiskinan dan kesenjangan sosial di Sleman," jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa beserta sejumlah perangkat daerah meninjau salah satu lokasi penerima bantuan RLTH di wilayah Moyudan. Selain meninjau, Bupati juga melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Vaksin Booster Kedua Bakal Jadi Syarat Mudik Lebaran 2023? Begini Penjelasan Kemenkes

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement