Advertisement

Raih Juara 2 Popda, Disdikpora Jogja Beri Bonus ke Kontingen

Media Digital
Rabu, 27 April 2022 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Raih Juara 2 Popda, Disdikpora Jogja Beri Bonus ke Kontingen Penyerahan hadiah dari Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi pada atlet yang meraih medali di kejuaraan Popda DIY 2021, Rabu (27/4/2022)-Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Tujuh cabang olahraga Jogja diwakili 15 atlet dan 5 pelatih menerima hadiah tambahan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Jogja karena berhasil meraih juara dua pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2022. Total hadiah yang diberikan Rp395,525 juta.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi. Dalam sambutannya, Heroe meminta para atlet untuk tetap konsisten dan menghargai proses yang ada. "Umur kalian masih sangat muda, jadi jangan mudah puas dengan capaian yang ada" ujarnya, Rabu (27/4/2022).

Advertisement

Ke depannya, Heroe berharap, untuk para atlet dapat semakin berkembang agar bisa berkancah di tingkat lebih tinggi. "Jangan berhenti di Popda saja, kalian harus berusaha meningkatkan kemampuan masing-masing agar bisa pelatnas dan masuk Sea Games," imbuhnya

Heroe menjanjikan peningkatan kualitas fasilitas latihan untuk atlet. "Supaya kalian tetap semangat dan bisa memberikan banyak medali lagi," sambungnya.

Kepala Disdikpora Budi Santoso Asrori menyebut total medali yang diperoleh Kontingen Jogja ada 75 medali. "Rinciannya 55 medali emas, 60 medali perak, dan 60 medali perunggu," katanya, Rabu (27/4/2022).

Jumlah raihan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya. "Tahun 2021 kami di peringkat tiga, sekarang naik kelas jadi peringkat dua," ujar Budi.

BACA JUGA: Gunakan Transportasi Umum, 35.000 Pemudik Sudah Tiba di DIY

Besaran hadiah yang diperoleh atlet yang mengantarkan Kontingen Jogja ke peringkat Dua, Budi menjelaskan, jumlahnya proporsional sesuai prestasi.

UntuK peraih medali emas perorangan hadiahnya Rp1,7 juta, peraih medali emas beregu Rp1,4 juta per orang, peraih medali perak perorangan Rp1 juta, peraih medali perak beregu Rp700.000, peraih medali perunggu perorangan Rp500.000, dan peraih medali perunggu beregu Rp350.00.

Advertisement

Sementara pelatih yang atletnya mendapat medali total hadiahnya Rp72,5 juta. "Kami sangat mengapresiasi hadiah ini sebagai pelecut semangat tim," kata Pelatih Taekwondo Oktalia Dwi Permatasari, Rabu (27/4/2022).

Okta menjelaskan dengan hadiah ini atletnya bersemangat untuk terus latihan. "Apa lagi tada dijanjikan peningkatan fasilitas, akan tambah semangat lagi" ujarnya.

Nur Ahsan Khatami, 12, atlet termuda dalam penghargaan tersebut menyebutkan sangat senang atas penghargaan yang diperolehnya. "Baru kali ini ikut kompetisi dan mendapat penghargaan," katanya.

Peraih medali perak pencak silat ini menyebut hadiah tersebut sebagai pemicunya untuk bertanding. "Karena kalau dapat penghargaan bisa banggain orang tua," kata dia. (**)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement