Advertisement

1.000 Kaum Duafa dan Anak Yatim di Jogja Terima Bantuan

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 29 April 2022 - 22:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
1.000 Kaum Duafa dan Anak Yatim di Jogja Terima Bantuan Manager Humas Sido Muncul Bambang Supartoko menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Tim PKK Kota Jogja Ana Hariyadi di Balai Kota Jogja, Jumat (29 - 4). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 1.000 orang kaum duafa dan anak yatim di wilayah Kota Jogja menerima bantuan uang tunai dari Sido Muncul. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp150 juta.

Manager Humas Sido Muncul Bambang Supartoko mengatakan pemberian santunan tahun ini digelar di tiga kota. Mulai Jakarta, Semarang dan Jogja. Selain menyasar masing-masing 1.000 kaum duafa dan anak yatim, bantuan diberikan ke lima pondok pesantren di Bangkalan, Pasuruan, Rembang, Pemalang, dan Banyumas.

Advertisement

Untuk penyaluran santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Jogja, lanjut Bambang pihaknya menggandeng Tim Penggerak PKK dan Pemkot Jogja. Begitu juga dengan bantuan yang disalurkan di berbagai daerah lainnya. "Ini rangkaian kegiatan bulan bakti Ramadan yang digelar Sido Muncul. Total bantuan yang disalurkan sebanyak Rp1,5 miliar," katanya usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Tim PKK Kota Jogja Ana Hariyadi di Balai Kota Jogja, Jumat (29/4/2022).

Terpisah, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan rasa syukurnya atas keberlangsungan acara tersebut. Dia menambahkan setiap Ramadan Sido Muncul melakukan kegiatan tersebut sejak 16 tahun lalu. Beberapa hari lalu, ia menyerahkan santunan sebesar Rp200juta untuk 1.000 anak yatim dan duafa disekitar kantor Sido Muncul Jakarta.

Begitu juga pemberian santunan senilai Rp750juta kepada 1.000 kaum duafa di Kabupaten Semarang dan lima ponpes. "Menurut saya, ini sangat praktis. Masing-masing duafa akan menerima Rp150.000. Mereka yang menerima kebanyakan adalah warga miskin, anak yatim korban covid, buruh gendong, dan tukang sapu jalan," kata Irwan.

Sementara Ketua Tim PKK Kota Jogja Ana Haryadi mengapresiasi kegiatan yang rutin dilakukan oleh Sido Muncul. Dia berharap masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan santuan tersebut sesuai kebutuhannya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement