Advertisement

Ratusan Warga Berkerumun di Teras Malioboro 2 Menunggu Bantuan Jokowi

Ujang Hasanudin
Minggu, 01 Mei 2022 - 15:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ratusan Warga Berkerumun di Teras Malioboro 2 Menunggu Bantuan Jokowi Warga berkerumun di halaman Teras Malioboro menunggu bantuan sembako dari Presiden Jokowi. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan warga berkerumun di halaman Teras Malioboro 2. Mereka berduyun-duyun datang ke Teras Malioboro 2 untuk mendapatkan bantuan sembako yang rencananya akan dibagikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Minggu (1/5/2022) siang menjelang sore ini.

Mereka sudah menunggu sejak Minggu siang. Ahmad, 52, salah satunya. Warga Notoyudan, Kapanewon Gedongtengen ini mengaku sengaja datang ke Teras Malioboro untuk mendapat bantuan, "Mau ambil bantuan" katanya sambil menunjukan kupon bantuan Presiden.

Advertisement

Ahmad mendapat kupon tersebut dari Koramil Gedongtengen Sabtu (30/4/2022) lalu. Ahmad merupakan pedagang asongan di Jalan Perwakilan. Ia sempat menjadi PKL di depan Gedung Agung namun saat ada relokasi ia tidak mendapat jatah di Teras Malioboro.

Dengan keseharian pedagang asongan yang penghasilannya tidak seberapa sehingga ia sangat bersyukur adanya bantuan sembako dari Jokowi, "Ya buat mengurangi pengeluaran sehari hari," katanya.

Baca juga: Puncak Mudik Lewat, Pemudik Masih Padati Yogyakarta International Airport

Ahmad mengaku setiap ada bantuan dari Jokowi di Jogja selalu dapat. Menurutnya Jokowi sangat baik hati saat berkunjung ke Jogja tidak melupakan rakyat kecil. Ayah dari satu anak inu berharap Jokowi dapat menyelesaikan tugas dengan lancar sampai habis masa jabatannya, "Kalau ada pekerjaan yang belum terlaksana ya dilaksanakan," katanya.

Sebelumnya Jokowi juga membagikan bantuan sembako berupa beras, minyak, gula dan biskuit di halaman Istana Gedung Agung setelah tiba di Jogja, Sabtu (30/4/2022) sore, sekitar pukuk 15.00 WIB. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement