Advertisement

Kapal Hilang, KTP ABK dari Gunungkidul Ditemukan

Triyo Handoko
Selasa, 03 Mei 2022 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kapal Hilang, KTP ABK dari Gunungkidul Ditemukan Pantauan darat yang dilakukan Polsek Girisubo yang membantu proses pencarian kapal hilang. Dok Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pencarian kapal hilang di perairan Gunungkidul hari ketiga oleh SAR Gabungan belum juga membuahkan hasil. Namun sebuah KTP anak buah kapal (ABK) atas nama Anggi Pratama yang merupakan warga Songbanyu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul ditemukan. Sementara korban dan kapalnya belum ditemukan.

“Pencarian dimulai jam 6.00 WIB sampai 12.45 WIB, penghentian karena kondisi cuaca kurang baik,” jelas Penanggungjawab Pencarian Sunu Handoko, Selasa (3/5/2022).

Sunu yang juga Koordinator SAR Linmas Wilayah 1 tersebut menjelakan bahwa kondisi yang membuat pencarian dihentikan karena angin laut semakin kencang dan tinggi gelombang mengalami peningkatan. “Pencarian akan kami lanjutkan esok hari lagi,” ujarnya.

Pencarian hari ketiga yang dilakukan ke arah timur hingga pantai Watu Karung melalui jalur tengah sejauh 8 mil tersebut menggunakan tiga kapal sekoci. “Sedangkan ke arah barat kami menggunakan perahu jukung hingga pantai Indrayanti sampai menepi di bibir pantainya,” katanya.

Baca juga: Kapal Nelayan Hilang Kontak di Perairan Gunungkidul

Untuk pencarian esok hari, jelas Sunu, akan memperbanyak armada pencarian. “Untuk kapal sekoci ditambah jadi lima buah dan ditambah tiga jetski untuk pemantauan,” ujarnya.

Sementara perkiraan menghilangnya kapal berada di sekitar Tebing Umbul, sebelah barat pantai Ngitun. “Untuk penyisiran dengan perahu  jukung akan mengarah ke barat hingga pantai Wediombo,” tandasnya.

Diketahui pencarian kapal dimulai pada Minggu (1/5/2022). Setelah adanya laporan hilang kontak pada Jumat (29/4/2022). Sebelum hilang kontak, salah satu awak mengabarkan sedang di perairan sekitar pantai Baron untuk mendinginkan mesin yang terlalu panas.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Berjanji Usut Tuntas Pengamanan Pertandingan

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement