Advertisement

Netizen Bahas Sulitnya Angkutan Umum di Jogja: Ojek Online Mahal, Ga Jadi Nabung

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 04 Mei 2022 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Netizen Bahas Sulitnya Angkutan Umum di Jogja: Ojek Online Mahal, Ga Jadi Nabung Bus TransJogja melewati Jalan Malioboro saat diberlakukan uji coba manajemen rekayasa lalu lintas dalam mendukung upaya pedestrianisasi Malioboro, Jogja, Selasa (3/11/2020). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Jogja masuk trending topic di Twitter pada Rabu (4/5/2022). Berbagai cuitan berseliweran tentang Kota Gudeg ini, salah satunya soal angkutan umum yang sulit ditemukan.

Akun @schfess menanyakan apakah kondisi di Jogja memang sulit angkutan umum. "sch! Gaiss ini serius di jogja gaada angkutan umum?? Terus kalian yang ngerantau ke Jogja tapi gabisa naik motor itu gmna?;(" tanya @schfess. 

Advertisement

Pertanyaan itu mengacu pada sebuah sebuah reels yang menceritakan bahwa di Jogja tidak bisa menabung karena uangnya habis untuk bayar ojek online. Bahkan biaya ojeknya lebih mahal dibandingkan uang makan

Postingan itu menuai banyak komentar netizen. Beberapa ada yang mengiyakan bahwa di Jogja memang minim angkutan umum. 

"Ada trans jogja doang dan bis kampus pun cuma keliling ugm aja, makanya disarankan kalo rantau ke jogja dan gak punya motor jgn kost lebih dari 2 km dari kampus"

"Bis trayek dalam kota gak ada, dalam provinsi aja hanya ada 1 2 ditrayek tertentu Ojek pangkalan ada tp hanya diterminal bis Dalam kota hanya ada transjogja, dalam kota dalam provinsi transjogja hanya trayek dibantul sleman KP, itu pun muternya jauh krn jogja-YIA PP". 

"Iya gada nder, dlu sblm bwa mtor kmana2 aku jg ngerabcar atau grabbike trus smpe uang abis buat gtu doang, pol2an tj tp ga smue tempat, jd ya bersyukur bgt dah kalo ada tmen nebengin gtu pas gada mtor". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement