Advertisement

Geliatkan Pariwisata Jateng-DIY, BOB Siapkan Susur Jalur Selatan hingga Festival Truk Pantura

Lajeng Padmaratri
Rabu, 11 Mei 2022 - 15:52 WIB
Arief Junianto
Geliatkan Pariwisata Jateng-DIY, BOB Siapkan Susur Jalur Selatan hingga Festival Truk Pantura Logo Badan Otorita Borobudur. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Selain memiliki tugas otoritatif, Badan Otorita Borobudur (BOB) juga memiliki tugas koordinatif meliputi tiga kawasan Destinasi Pariwisata Nasional (DPN), antara lain meliputi Borobudur-Yogyakarta dan sekitarnya, Solo-Sangiran dan sekitarnya, serta Semarang-Karimun Jawa
dan sekitarnya.

Seiring dengan situasi pandemi yang terus membaik, BOB pun tengah mempersiapkan event besar berskala nasional yang bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata. Agenda yang dinamai Javatantara itu rencananya diselenggarakan di tiga jalur.
Titik pertama di Jawa selatan akan menggabungkan empat event kabupaten yaitu Kebumen, Purworejo, Kulonprogo, dan Bantul.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kami sedang persiapkan agenda namanya Susur Daendels, benang merah yang menyatukan keempat kabupaten itu," kata Direktur Utama BOB, Indah Juanita, Senin (11/4/2022).

BACA JUGA: Indah Juanita, Orang Nomor 1 di BOB yang Bertekad Mencetak Perempuan Perkasa

Kemudian, di Jawa bagian tengah, BOB akan menyelenggarakan event yang berkolaborasi dengan Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo, dan Banjarnegara.

Untuk wilayah Jawa bagian utara, agenda yang direncanakan yaitu mengadakan Festival Truk. "Di pantura, yang menghidupkan jalur ini, paling besar adalah truk dan bus. Sayangnya pantura menjadi sepi setelah adanya jalan tol. Nah, itulah sebabnya, kami hidupkan lagi lewat festival," kata Indah.

Dia berharap rencana tersebut bisa tereksekusi dengan baik. Hal itu tidak terlepas dari peran para perempuan di balik BOB
yang bekerja keras dengan penuh semangat.

"Sekarang masih digodok di divisi masing-masing, tetapi nanti ketika sudah waktunya kegiatan, kami semua kompak turun. Setiap kali acara apapun, semuanya termasuk yang cewek-cewek itu pasti turun ke lapangan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement