Advertisement

Bupati Bantul Resmikan Gedung SDIT Salsabila & Buka Klinik Utama Al Muthi'in 

Media Digital
Kamis, 19 Mei 2022 - 13:57 WIB
Budi Cahyana
Bupati Bantul Resmikan Gedung SDIT Salsabila & Buka Klinik Utama Al Muthi'in  Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih saat menggunting pita di depan Bangunan Gedung SDIT Salsabila Al Muthi'in. - Istimewa

Advertisement

BANTUL - Berkat partisipasi dan gotong royong serta sumbangsih masyarakat Maguwa Banguntapan, Bantul keberadaan Yayasan Al Muthi'in kini semakin berkembang pesat.

Sejak awal perintisan oleh H. Mahdori dan Wardan Hadi Subroto pada 20 April 1992 Yayasan Al Muthi'in memiliki komitmen untuk terus mensejahterakan masyarakat sebagai misinya, demikian hal itu diungkap Ketua Yayasan Al Muthi'in Dr. Ir. Suroyo,M.Si dalam laporannya pada Peresmian Gedung Sekolah SDIT Salsabila Al Muthi'in dan Pembukaan Klinik Utama Al Muthi'in oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Selasa (17/5/2022) di Maguwa Banguntapan Bantul.

Menurut Suroyo, perkembangan Yayasan Al Muthi'in setelah para pendirinya meninggal lantas dilanjutkan oleh putra putra terbaik, sehingga berkembang sedemikian pesat dan memiliki banyak amal usaha sebagai bidang gerak kegiatan Yayasan Al Muthi'in antara lain di bidang pendidikan dengan mendirikan PAUD Al Muthi'in, TKIT Salsabila Al Muthi'in dan SDIT Salsabila Al Muthi'in serata masih dalam pengembangan nantinya menuju pada Pesanteren dan Islamic Center.

"Selain itu kita juga mengembangkan Baitul Mal serta Super Market sedekah, TPA dan Panti asuhan dan lansia. Untuk terwujudnya kualitas kesehatan masyarakat yang islami kita mendirikan Klinik Utama Al Muthi'in, yang pembukaannya oleh Bapak Bupati," urai Suroyo.

Sementara itu Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih merasa bangsa serta memberikan penghargaan yang tinggi atas capaian prestasi gemilang yang dilakukan oleh Yayasan Al Muthi'in dalam ikut berpartisipasi bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul. Menurut Abdul Halim, apa yang sudah dan sedang dilakukan Yayasan Al Muthi'in merupakan sesuatu yang spetakular.

"Capaian ini sangat baik adanya sinergi serta kolaborasi antara pemerintah, ada pengusaha, para ustadz serta birokrat dalam melayani masyarakat sehingga terwujudlah sesuatu yang spetakuler ini. Masyarakat bersama pemerintah bersama-sama untuk mewujudkan pencapaian bersama," tandasnya.

Pentingnya pendidikan dan kesehatan untuk mencapai terwujudnya generasi unggul memang harus dilakukan secara bersama-sama masyarakat dan pemerintah dalam sebuah sinergi dan kolaborasiyang baik. Ke depan generasi muda Bantul tidak saja memiliki kecxerdasan intelektual saja, tetapi juga harus memiliki kecerdasan emosional dan spiritrual.

"Sehingga apa yang telah dicapai Yayasan Muthi'in telah mendukung kinerja Kabupaten bantul dalam mewujudkan terbentuknya generasi muda Bantul yang unggul berkarakter serta memiliki ketrampilan dan moraliltas baik," pungkasnya.

Acara peresmian Gedung SDIT Salsabila tiga lantai dan Pembukaan Klinik Utama Al Muthi'in ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita oleh Bupati. Sementara itu Abdul Halim begitu menikmati penampilan anak-anak SDIT Salsabila Al Muthi'in dalam memainkan sejumlah lagu dengan alat musik tradisional Angklung. Kelompok Angklung SDIT Salsabila Al Muthi'in menjadi langganan juara pada berbagai kesempatan lomba. (ADV)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement