Advertisement

Targetkan 3,2 Juta Wisatawan, Begini Jurus Pemkab Bantul 

Triyo Handoko
Kamis, 26 Mei 2022 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Targetkan 3,2 Juta Wisatawan, Begini Jurus Pemkab Bantul  TPR Parangtritis, Bantul, Rabu (4/5/2022) siang. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul menargetkan 3,2 juta kunjungan wisatawan pada tahun ini. Cara mencapai target tersebut dengan menggelar acara atraksi wisata yang sempat mati di masa pandemi.

Kepala Dispar Bantul Kwinarto Heru Prabowo menjelaskan atraksi wisata yang sudah lama tak digelar dapat menggenjot kunjungan wisatawan. “Selain menghidupkan lagi acara yang lama enggak digelar, kami juga akan bikin acara wisata baru,” jelasnya, Kamis (26/5/2022).

Acara wisata yang akan dihidupkan kembali tersebut antara lain Festival Lapion, Symphoni Gumuk Pasir, dan Kroncong Pesisir. Tiga acara wisata yang akan dihadirkan kembali tersebut akan digelar antara Juni-September tahun ini. “Sementara acara wisata baru sedang kami godok,” ujar Kwinarto. 

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Untuk memulai acara wisata tersebut, Kwinarto menyebut telah menggelar Tabble Top di Kotagede pada Rabu (25/5/2023). “Acara Table Top kemarin mengundang para agen wisata dari seluruh pulau Jawa, kami perkenalkan kembali pada mereka potensi wisata di Bantul dan pilihan paket wisata yang sudah tersedia,” jelas Kwinarto.

Upaya tersebut dimaksudkan untuk mencapai target kunjungan wisatawan tahun ini. “Upaya lain, kami mulai menggencarkan promosi lagi termasuk bikin event lomba fotografi wisata dengan harapan hasil karya foto juga dapat dijadikan bahan promosi ke masyarakat luas khususnya luar DIY,” katanya.

Menilik kunjungan wisata tahun lalu yang hanya mencapai 1,4 juta, Kwinarto optimistis dapat melampaui angka tersebut tahun ini. “Karena pandemi sudah mereda, ada pelonggaran kebijakan juga sehingga kami optimis wisatawan akan lebih banyak dari tahun lalu,” ujarnya.

Namun, Kwinarto tetap akan memperketat prokes di setiap objek wisata. “Kalau prokes tetap kami jaga meskipun sudah mereda, masker tetap wajib dibawa wisatawan dan akan kami sediakan juga,” ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demi Prabowo, Gerindra Siap Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement