Advertisement

744 Mahasiswa UPBJJ UT Yogyakarta Diwisuda

Media Digital
Jum'at, 27 Mei 2022 - 08:07 WIB
Maya Herawati
744 Mahasiswa UPBJJ UT Yogyakarta Diwisuda Acara Upacara Penyerahan Ijazah Periode 1 Tahun 2022 UPBJJ UT, di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Rabu (25 - 5). (ist)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) Periode 1 Tahun 2022 secara luring di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Rabu (25/5/2022).

Upacara ini diikuti oleh 744 wisudawan dari program diploma, sarjana dan pascasarjana yang terdiri dari Program Pascasarjana 1 lulusan,  selanjutnya 108  lulusan dari Fakultas Ekonomi, 183 dari FHISIP dari FKIP 446 lulusan dan FST terdiri dari enam lulusan. Para wisudawan berasal dari wilayah kerja UT Yogyakarta meliputi Kabupaten Gunungkidul, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Kota Jogja, Kabupaten Purworejo,  Temanggung, Wonosobo, Magelang dan Kota Magelang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui channel Youtube UT Yogyakarta.

Hadir dalam acara UPI adalah Rektor Universitas Terbuka yang di  wakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi UT Meirani Harsasi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Didik Wardaya, Direktur UT Yogyakarta Agus Santoso, Mitra Kerja UT, dan para Pengurus Pokjar di wilayah kerja UT Yogyakarta.

“Selamat atas keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. Keberhasilan studi mahasiswa di Universitas Terbuka merupakan buah dari sikap telaten, komitmen, kerja keras, ulet, doa serta dukungan dari orang tua, keluarga, serta sahabat. Diingatkan bahwa gelar yang diperoleh para wisudawan mengandung konsekuensi dan tanggung jawab sehingga selepas diwisuda  para wisudawan harus tetap menjaga marwah keilmuannya,” kata Meirani Harsasi, membacakan sambutan Rektor UT seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (26/5/2022).

Direktur UT  Yogyakarta Agus Santoso, menyambaikan dalam sambutannya atas nama institusi dan pribadi menyampaikan selamat kepada para wisudawan atas prestasi yang telah  dicapai setelah melalui perjuangan keras yang tak kenal lelah dan pantang menyerah dalam menyelesaikan studi di UT. “Perguruan Tinggi harus mengambil peran dalam menyiapkan lulusannya agar kompeten dan mampu memasuki lapangan kerja yang dibutuhkan dunia saat ini,” ujarnya.

Dalam acara ini diserahkan pula Penghargaan Tutor Terbaik kepada Profesor Theresia Woro Damayanti, Pokjar Temanggung sebagai tutor terbaik masa 2022. Sedangkan wisudawan terbaik yaitu Dhimas Bangkit Panuntun dari FISHIP Prodi Administrasi Negara dengan perolehan IPK 3,92. (*)

 

Advertisement

 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Sukarelawan Pendukung Jokowi Gunakan Tanda Pengenal saat Pernikahan Kaesang-Erina

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement