Advertisement

Wamenkumham Tinjau Kesiapan Kanwil Kemenkumham DIY untuk Raih Predikat Birokrasi Bersih

Media Digital
Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Wamenkumham Tinjau Kesiapan Kanwil Kemenkumham DIY untuk Raih Predikat Birokrasi Bersih Wamenkumham RI, Edward O.S Hiariej (dua kiri) didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Imam Jauhari memberikan keterangan kepada wartawan seusai meninjau pelayanan di kantor tersebut, Jumat (27/5/2022)-Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Edward O.S Hiariej melakukan kunjungan kerja ke Jogja pada Jumat (27/5/2022). Dalam kesempatan itu, ia meninjau pelayanan di sejumlah satuan kerja (satker) Kanwil Kemenkum HAM DIY dan juga kantor setempat.

Pemantauannya yang pertama dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Wirogunan, Jogja. Selepas itu, Wamenkumham bertolak ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan (Rupbasan) Kelas I Jogja. Di dua satker tersebut, ia meninjau pelayanan publik dan menyampaikan dukungan untuk meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kunjungan kerjanya kemudian dilanjutkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkum HAM) DIY. Edward O.S Hiariej sempat melakukan salat jumat bersama sejumlah pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kanwil Kemenkumham DIY. Setelahnya ia kemudian mengamati sejumlah pelayanan di kantor itu.

"Pada hari ini saya menyempatkan diri mengunjungi Kanwil Kemenkumham DIY, saya melihat kesiapan dalam memperoleh predikat WBBM tahun ini. Saya yakin dan percaya, kenyamanan, pelayanan yang sangat memadai dan ketentramanan ketertiban di Kanwil Kemenkumham DIY dan saya menaruh harapan besar Insya Allah memperoleh predikat WBBM," katanya.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Imam Jauhari menyampaikan, pihaknya optimistis bahwa predikat WBBM akan diraih pada tahun ini. Untuk itu ia meminta kepada seluruh jajaran satker di Kanwil Kemenkumham DIY untuk berbenah dan memberikan inovasi layanan kepada masyarakat.

"Kalau mau meningkatkan pelayanan harus punya strategi dan itu membuat inovasi. Inovasi yang dibutuhkan adalah teknologi informasi. Sekarang pelayanan sudah mempergunakan teknologi informasi sehingga para masyarakat yang akan menggunakan layanan sudah tidak sulit, sudah transparan dan profesional," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Lengkap UMK 2023 di Jawa Tengah, Kota Semarang Tertinggi

News
| Rabu, 07 Desember 2022, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Malam Pergantian Tahun, Hotel-Hotel di Bantul Siapkan Gala Dinner dan Live Music

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement