Advertisement

Istana Kepresidenan Jogja Jadi Pelanggan Pemerintah Pertama di DIY untuk Layanan REC PLN

Media Digital
Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Istana Kepresidenan Jogja Jadi Pelanggan Pemerintah Pertama di DIY untuk Layanan REC PLN PLN bersama dengan Istana Kepresidenan Yogyakarta melakukan penandatanganan kesepakatan pembelian REC - Ist

Advertisement

Yogyakarta, 26 Mei 2022 - PLN terus berkomitmen memenuhi kebutuhan pelanggan akan penggunaan Energi Baru Terbarukan, salah satunya dengan menyediakan produk Renewable Energy Certificate (REC).

Penggunaan REC PLN kian diminati oleh pelanggan mulai dari sektor industri sampai dengan pemerintahan.

Advertisement

Pada Selasa, (24/5/2022) PLN bersama dengan Istana Kepresidenan Yogyakarta melakukan penandatanganan kesepakatan pembelian REC. Penandatanganan ini dilakukan oleh Manager PLN UP3 Yogyakarta, Ahmad Samsuri dengan Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta, Deni Mulyana.

Istana Kepresidenan Yogyakarta menyutujui pembelian sertifikat energi terbarukan sesuai dengan penggunaan listrik perbulan selama 24 bulan sampai dengan April 2024 mendatang.

Deni Mulyana menerangkan pihaknya mendukung penggunaan energi ramah lingkungan sejalan program pemerintah.

“Istana Kepresidenan Yogyakarta ikut mendukung energi hijau terbarukan, sesuai dengan program pemerintah menuju Indonesia Zero Emision pada tahun 2060,” ujar Deni.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra mengatakan melalui REC, PLN mendukung pemanfaatan energi yang bersih dan ramah lingkungan.

“REC merupakan layanan PLN berupa pengakuan penggunaan energi baru terbarukan (EBT) yang transparan, akuntabel dan diakui secara internasional, dimana satu unit REC setara dengan satu MWh,” terangnya.

Dengan pembelian REC ini, Istana Presiden Yogyakarta juga turut berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon dan mendorong pertumbuhan pembangkit EBT untuk memenuhi target bauran nasional sebesar 23 persen pada tahun 2025 mendatang.

Di wilayah Yogyakarta, terdapat 4 pelanggan yang telah membeli Renewable Energy Certificate. Selain Istana Kepresidenan Yogyakarta, pelanggan lain dari sektor industri yaitu PT Ameya Livingstyle Indonesia, PT Anggun Kreasi Mandiri dan PT Busana Remaja Indonesia.

"REC PLN dapat dibeli secara korporasi maupun individu, bagi pelanggan yang ingin melakukan pembelian REC PLN, dapat langsung mengunjungi website PLN," pungkas Irwansyah. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement