Advertisement

Viral! Perempuan Ini Dihujat Habis-habisan karena Merasa Hajatan Tetangga Mengganggu

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 30 Mei 2022 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral! Perempuan Ini Dihujat Habis-habisan karena Merasa Hajatan Tetangga Mengganggu Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Baru-baru ini sebuah video yang diunggah akun TikTok Xhabi Alonso viral di media sosial. Video itu menunjukkan seorang perempuan yang memprotes tetangganya karena hajatan yang digelar di dekat rumahnya sangat mengganggu.

Ia merasa terganggu karena musik dangdut yang ada dalam hajatan itu terdengar sangat keras sampai ke dalam rumahnya. 

Awalnya perempuan itu membuka pintu dan keluar rumah untuk menunjukkan seberapa besar suara itu masuk ke rumahnya. Benar saja, suara musik dangdut terdengar cukup kencang sampai masuk ke video.  Setelah memperdengarkan suara itu, ia kembali masuk ke rumah dan menutup pintu kembali. Ia mulai berceramah soal kejadian itu. 

"Kedengeran nggak Guys? Kalau kalian aja kedengeran, kalian kebayang enggak di sini aku seberapa kenceng suaranya. Iya ngerti lagi hajatan, iya ngerti lagi ada acara nikahan, iya ngerti lagi berbahagia, tetapi tolong nggak semua orang seneng dengerin acara hajatan lu. Apalagi orang yang tidak kenal dan tidak diundangke acara Lu," kata perempuan berkacamata itu. 

Ia tidak mempermasalahkan jika tetangga menggelar hajatan asal tetap menghormati tetangga lain dengan tidak memunculkan bunyi-bunyian yang kencang.

Baca juga: Polisi Kesulitan Cari Anak Ridwan Kamil karena Air Sungai Keruh

"Jadi tolong sekalipun mau pesta di rumah its okay silakan tapi tolong jangan seberisik itu dong. Tadi udah sempet dikecilin tapi entah kenapa dikencengin lagi sekarang. Kaya nggak ada otaknya gitu," katanya. 

Ia pun berpesan agar siapapun yang ingin menggelar hajatan tetapi tidak memiliki cukup uang untuk menyewa gedung, dan memilih menggelar pesta di rumah, untuk tidak meniru hajatan tetangganya itu. Menurutnya hal itu justru akan mengganggu tetangga yang lain. 

"Gue bilangin sama kalian ya Guys ya. Kalau kalian belum punya cukup uang buat bikin pesta nikahan beneran di gedung, kalau misalnya mau bikin pesta nikahan di rumah jangan kaya tetangga gua yang ini nih. kalian denger nggak suara dangdutannya, ngeganggu Coy. Gue mau bikin konten, bikin kerjaan mau rekam lagu atau apa nggak bisa. Bocor suaranya," tuturnya. 

Menurutnya jika membunyikan suara-suara musik yang keras saat hajatan di rumah justru akan panen hujatan dari tetangga. 

Advertisement

"Ditambah ya kalau kalian misalnya kayak gini kalian itu bukannya bikin orang seneng yang ada pernikahan kalian itu bukannya dapet ridho dari tetangga kalian ya, dapat sumpah serapah iya. Katanya nikah itu ibadah, tapi hari pertama nikah aja udah nambah dosa. Lu abis dikata-katain sama tetangga-tetangga Lu, gitu kan. Bikin tetangga-tetangga Lu bikin pada ngomel, ngoceh, kesel. Luar biasa lho," kata dia. 

Banyak yang memberikan komentar atas video itu. Mayoritas malah mencibir perempuan itu yang sepertinya tidak tahu kalau masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan hajatan serupa.

"kalo mbaknya tinggal di kampung apa ngga kejang2 tuh dengerin musik 3 hari 3 malam ga brenti2," timpal yang lain. 

Advertisement

"Lah apa kabar yg di kampung jendela kaca sampe geter2," timpal lainnya sembari tertawa. 

"klu sy punya tetangga hajatan, justru malah lbh senang, krn bisa ikutan makan gratis," timpal akun lain. 

"kalo mau ngonten distudio kedap suara, itupun kalo cukup uang lu," tulis warganet. 

"di tempat ku gpp mbak karna saling menghormati sama sesama tetangga karna kita hidup bermasyarakat pasti membutuhkan bantuan masyarakat," seru yang lain. 

Advertisement

Beberapa netizen juga malah berkelakar perempuan itu tidak diundang dalam hajatan sehingga membuatnya iri dan akhirnya membuat video tersebut. 

"dia itu kesel ngga diundang," komentar warganet dengan menyertakan emoji tertawa ngakak. 

"owalah, sebenernya dia pengen di undang," sambung lainnya. 

Advertisement

"inti permasalahan= gak diundang," seru yang lain. 

"yg aku khawatirkan ini wanita jomblo akut," tulis salah satu akun. 

Menurut kamu, bagaimana aksi perempuan tadi itu Guys?

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Top 7 News Harianjogja.com 2 Juli 2022

Top 7 News Harianjogja.com 2 Juli 2022

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kena Covid, Korea Utara Salahkan Balon Udara dari Korea Selatan

News
| Sabtu, 02 Juli 2022, 16:27 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement