Advertisement

Ditangkap KPK, Ini Jejak Karier Sosok Haryadi Suyuti

Lukman Nur Hakim
Kamis, 02 Juni 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Ditangkap KPK, Ini Jejak Karier Sosok Haryadi Suyuti Haryadi Suyuti. - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Mantan Wali Kota Jogja Hariyadi Suyuti ditangkap KPK, Kamis (2/6/2022). Tak hanya itu, ruangan wali kota di Balai Kota Jogja pun sempat digeledah sebelum kemudian disegel oleh lembaga antirasuah tersebut.

Haryadi ditangkap terkait kasus suap bersama dengan sejumlah pihak lainnya. Sampai saat ini, penyidik KPK belum menjelaskan mengenai motif dan jumlah nilai suap yang diduga diterima oleh politikus senior Jogja tersebut.

Advertisement

Lalu siapa sosok Haryadi Suyuti ini? Dilansir dari laman resmi Pemkot Jogja, Hariyadi Suyuti merupakan bekas Wakil Wali Kota Jogja periode 2006-2011 dan naik menjadi Wali Kota Jogja periode 2012-2016 kemudian periode 2017-2022.

Pria kelahiran Jogja, 9 Februari 1964 adalah putra pertama dari Zarkowi Soejoeti dan Yayah Maskiyah. Haryadi menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Jogja dan berhasil mendapatkan gelar sarjana di Fisipol UGM pada 1989.

Selama aktif sebagai mahasiswa Hariyadi aktif berorganisasi, antara lain menjadi Ketua Keluarga Mahasiswa Administrasi Negara Fisipol UGM (1985-1987).

Selain di Kampus, Haryadi juga aktif sebagai Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Kepala Bidang III Kepanitiaan Muktamar I Abad Muhammadiyah, Ketua Badan Narkotika Kota Yogyakarta, dan Anggota Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Haryadi juga menjadi aktif di bidang olahraga dengan menjadi Ketua Umum Perbasi DIY dan Ketua Umum PSIM Jogja. Dalam karier, Haryadi pernah bekerja sebagai Management Trainee PT Bank Sampoerna International (Sampoerna Group) Jakarta, PT Finance Corpindo Nusa (Sampoerna Group) Jakarta, Direktur Coorporate Finance & Goverment Ralation PT Finance Corpindo Nusa (Anggota BEJ & BES) (Sampoerna Group) Jakarta, Anggota Komite Audit PT Indofarma (Persero) Tbk, dan Corporate Secretary BOD non-Derectorat PT Indofarma (Persero) Tbk- Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement