Advertisement

Ikatan Keluarga Alumni Al Islam Rawat Tradisi Halalbihalal

Media Digital
Jum'at, 03 Juni 2022 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
 Ikatan Keluarga Alumni Al Islam Rawat Tradisi Halalbihalal Halalbihalal Ikatan Keluarga Alumni Al Islam - Ist

Advertisement

Rabu, 1 Juni 2022: Ikatan Keluarga Alumni Al Islam (IKAI) Yogyakarta meengadakan  kegiatan halalbihalal dan Ngobrol Bareng di Serambi Masjid Al Fattah Ngentak RT 08 Pelem Baturetno Banguntapan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.  Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan, agenda utamanya sillaturrahim dan ngobrol bareng tentang arah IKAI Jogja ke depan. Dihadiri oleh 67 anggota yang berasal dari Wilayah Jogja dan sekitanya, ada dari Solo, Klaten dan Magelang.

Demikian di sampaikan Ketua IKAI Yogayakarta, H. Anas Yusuf, S.sos I dalam sambutannya bahwa sangat penting mengintensifkan pertemuan untuk bertukar informasi dan berbagi pengalaman serta sharing ilmu lintas marhalah dan angkatan.  Selain itu agar saling mengenal, pada akhirnya muncul rasa asah, asih dan asuh sesama alumni Al Islam Joresan Ponorogo. Bagi adik adik yang baru datang ke jogjakarta juga merasa ada keluarga. Dadi ora tingak tinguk nek arep kuliah nek jogja.

Advertisement

Kegiatan dimulai pukul 09.00 wib dengan diiringi Hadrah dan sholawatan Ashabul Musthofa yang personilnya alumni al Islam, pimpinan H. Zaenal Arifin, S.Ag (pegiat sholawat dan Hadroh Bantul). Sedangkan susunan acaranya pembukaan, Lagu Indonesia Raya dan himne al Islam, doa dan tahlil kirim doa kepada para masyayih Al Islam Joresan Ponorogo yang di pimpin K.H Dr. Hanif Anwari, M.Ag (pengasuh Pondok Darus Sunni Sleman/Dosen UIN Suka Yogyakarta )

Sebagai narasumber di acara ngobrol bareng IKAI jogja, DR. Moch Nur Ikhwanm MA ( Dosen UIN Yogyakarta) H, Imam Syapii, S.Ag, M.SI, ( Kepala KUA Kec. Gamping ) dan Ihda Ahyunil Khotimah, M.Pd, ( Dosen STPI Bina Insan Mulia). Ada beberapa hal penting yang disepakati, yakni mengajukan SK pengurus ke IKAI Pusat di Ponorogo, mengadakan kegiatan yang bersifat rekreatif dan inovatif, melakukan pendataan anggota, membuat base camp, memberi pembekalan wirausaha pada mahasiswa alumni yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya. Adapun rencana tindak lanjut dalam waktu dekat adalah pendataan alumni melalui goegle form untuk memetakan potensi. Kegiatan halal bi halal dan ngobrol bareng di akhiri dengan sholat dhuhur berjamaah, ramah tamah dan mancing mania di kolam sekitar rumah ketua IKAI Yoagyakarta. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement