Advertisement

Pengda Gabsi akan Membuat Program Bridge Masuk Sekolah

Media Digital
Sabtu, 04 Juni 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pengda Gabsi akan Membuat Program Bridge Masuk Sekolah Pengurus Pengda Bridge DIY melakukan persiapan untuk pelantikan yang akan dilakukan Sabtu (4/6/2022) di Grha Ganesha Hall, Gedung Diklat lantai 1 RS Grhasia, Pakem, Sleman. - Harian Jogja/Wisnu Wardhana

Advertisement

JOGJA—Pengurus baru Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) DIY memiliki visi untuk mempopulerkan bridge di DIY. Untuk itu mereka sudah membuat berbagai macam program untuk mempopulerkan bridge ini.

Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Akhadi, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Gabsi DIY yang akan dilantik Sabtu (4/6/2022). Ahmad Akhadi mengatakan, untuk mempopulerkan bridge ini mereka akan membuat program bridge masuk sekolah. “Kami akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di masing-masing daerah agar bridge bisa masuk sekolah,” kata Akhadi, Jumat (3/6) di sela-sela persiapan pelantikan di RS Grhasia Pakem.

Advertisement

Selain program bridge masuk sekolah, mereka juga akan melakukan pembinaan lebih intens klub-klub bridge. “Kami juga akan menyelenggarakan berbagai macam lomba bridge untuk meningkatkan prestasi,” jelas AKhadi yang akan memimpin Pengda Bridge DIY periode 2022-2026.

Ketua Panitia Pelantikan Pengda Gabsi DIY Ludfi Nuryono mengatakan, Pelantikan akan dipimpin langung Ketua Umum Gabsi Miranda Goeltom. Pelantikan akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juni 2022 di Grha Ganesha Hall, Gedung Diklat lantai 1 RS Grhasia, Pakem, Sleman. Setalah pelantikan akan digelar pertandingan persahabatan antar pasangan. Ada tiga kelompok yang akan dipertandingkan, yaitu KU-15, KU-21 dan umum.

Pertandingan untuk KU-15 akan diikuti 21 pasangan, KU-21 diikuti 15 pasangan dan untuk umum akan diikuti delapan pasangan. “Selain untuk memeriahkan acara pelantikan pengurus baru Pengda Gabsi DIY, acara ini juga bisa digunakan untuk pemanasan menjelang Pekan Olahraga Daerah [Porda} DIY yang akan berlangsung September mendatang,” jelas Ludfi.

Untuk pertandingan ini, panitia menyediakan hadiah dengan nilai jutaan rupiah dan piagam. Rinciannya, untuk KU-15 dan KU-21, juara 1 akan mendapat hadiah uang pembinaan Rp 250.000, juara 2 uang pembinaan Rp 200.000 dan Juara 3 uang pembinaan Rp 150.000. Sedangkan untuk kelompok umum, juara 1 akan mendapat uang pembinaan Rp 350.000, juara 2 uang pembinaan Rp 250.000 dan juara 3 uang pembinaan Rp 150.000.*



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement