Advertisement

Asyik...Atraksi Wisata di Sleman Kini Diperbolehkan

Abdul Hamied Razak
Rabu, 08 Juni 2022 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
Asyik...Atraksi Wisata di Sleman Kini Diperbolehkan Salah satu pementasan tari dalam Gelar Seni Pranatan Anyar bertema Lestari Budayaku di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memberi dampak positif bagi banyak sektor, termasuk pada sektor wisata. Di Sleman, pengelola destinasi wisata sudah diperbolehkan menggelar atraksi wisata.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Suparmono. Ia menjelaskan dengan penurunan level PPKM ini kegiatan pariwisata di wilayah Sleman bisa lebih menggeliat lagi. “Geliat wisata lebih menggeliat. Ya, ini benar-benar anugerah bagi pelaku wisata,” ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Advertisement

Pada PPKM level 1 ini, kegiatan masyarakat sudah bisa lebih longgar. Di sektor wisata, kegiatan berupa atraksi wisata atau pertunjukan seni sudah boleh digelar. Ia telah mengizinkan pengelola destinasi wisata untuk menggelar atraksi wisata untuk menarik minat pengunjung.

Meski demikian ia tetap mengimbau pelaku wisata dan wisatawan untuk tidak lengah karena PPKM level 1 bukan berarti benar-benar bebas. “Harapan saya teman-teman pelaku wisata tetap jangan lengah dan harus hati-hati. Karena ini masih pandemi," kata dia.

BACA JUGA: Apa Isi Catatan Khusus Haryadi Suyuti yang Ditemukan KPK Saat Menggeledah Ruangan?

Pengelola Desa Wisata Pulesari, Kapanewon Turi, Didik Irwanto, mengatakan bersyukur saat ini kegiatan masyarakat bisa lebih longgar dengan PPKM level 1. Meski sudah sudah diperbolehkan atraksi wisata, pihaknya belum berencana menggelar pertunjukan dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan Desa Wisata Pulesari masih menekankan pada pengunjung masyarakat lokal. Saat ini Desa Wisata Pulesari lebih berfokus pada novasi area atraksi wahana yang baru. “Supaya menjadi alternatif baru bagi wisatawan yang sudah berkunjung di tempat kami pada saat sebelum pandemi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement