Advertisement

Keseruan Acara Puncak Customs Protection Competition Bersama Siswa SMA dan Mahasiswa DIY

Media Digital
Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Keseruan Acara Puncak Customs Protection Competition Bersama Siswa SMA dan Mahasiswa DIY Bea Cukai Yogyakarta bekerja sama dengan Direktorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa menyelenggarakan Customs Protection Competition untuk siswa SMA/sederajat dan mahasiswa di D.I Yogyakarta. - Ist

Advertisement

JOGJA-Bea Cukai Yogyakarta bekerja sama dengan Direktorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa menyelenggarakan Customs Protection Competition untuk siswa SMA/sederajat dan mahasiswa di D.I Yogyakarta. Rangkaian acara Customs Protection Competition meliputi Lomba Video Animasi, Lomba Film Pendek, Seminar “Peran Bea Cukai sebagai Community Protector” dan Pameran “Indonesian Border Protection”.

Lomba Video Animasi dan Film Pendek telah berlangsung sejak tanggal 19 Mei – 01 Juni 2022, sedangkan pengumuman pemenang dilaksanakan berbarengan dengan acara Seminar dan Pameran. Acara puncak yang berlangsung pada Rabu, 8 Juni 2022 di Gedung Keuangan Negara Yogyakarta ini berlangsung meriah. Lebih dari seratus siswa SMA/sederajat dan mahasiswa menghadiri acara tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Acara dibuka oleh sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto dan dihadiri oleh Kepala Sekretariat Perwakilan GKN Yogyakarta, Jati Wiryawan. Sedangkan yang menjadi narasumber Seminar adalah Rudi Wicaksono dan Bimo Adisaputro, Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama Bea Cukai Yogyakarta. Customs Protection Competition juga dimeriahkan oleh Tim K9 dari Kanwil DJBC Jawa Tengah – DIY yang mengajak peserta berpartisipasi dalam praktek pemeriksaan barang penumpang dengan anjing pelacak.

Sepanjang acara berlangsung, para peserta juga dapat mengunjungi booth pameran Bea Cukai. Customs Protection Competition ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah untuk Juara I, II dan III serta Juara favorit dari Lomba Video Animasi dan Lomba Film Pendek.

“Penting untuk masyarakat, khususnya generasi muda paham peran Bea Cukai. Dalam acara ini kami memperkenalkan apa itu Bea Cukai dan perannya dalam masyarakat. Karena Bea Cukai itu luas, ekspor impor lewat Bea Cukai, rokok/vape juga membayar cukai, hingga menjaga Indonesia dari masuknya barang ilegal dan narkotika dari luar negeri itu juga tugas Bea Cukai”, ungkap Eko dalam sambutannya.*

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement