Advertisement

Puncak Liburan Sekolah, Taman Pintar Akan Dikunjungi 6.000 Wisatawan per Hari

Yosef Leon
Senin, 04 Juli 2022 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Puncak Liburan Sekolah, Taman Pintar Akan Dikunjungi 6.000 Wisatawan per Hari Wisatawan berfoto di area Taman Pintar belum lama ini. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Taman Pintar diperkirakan akan dikunjungi sekitar 5.000 sampai dengan 6.000 orang tiap hari pada puncak liburan sekolah mendatang. Saat ini jumlah kunjungan ke tempat wisata di pusat Kota Jogja itu berkisar di angka 3.000-5.000 orang per hari.

Divisi Humas dan Pemasaran Taman Pintar Agus Budi Rahmanto mengatakan pengunjung didominasi rombongan sekolah yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Pada akhir pekan tempat itu juga dikunjungi rombongan keluarga. “Ada kenaikan kunjungan yang cukup signifikan semenjak Covid-19 melandai dan memasuki liburan sekolah,” ungkap Agus, Senin (4/7/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Cerita Djayanti Aprilia, Ilustrator Prambanan Jazz 2022, Angkat Warna Megah Kerajaan

Waktu libur sekolah di tiap daerah berbeda-beda sehingga rombongan pelajar akan datang bergelombang. Peningkatan kunjungan sudah mulai dirasakan sejak awal bulan ini dan Taman Pintar diperkirakan bakal terus ramai sampai 17 Juli mendatang.

“Awal Juli sampai 13 Juli diperkirakan banyak rombongan dari Jawa Barat, disusul Jawa Tengah dan Jawa Timur," jelasnya.

“Per hari ini jumlah pengunjung akan semakin naik. Catatan kami sekarang setiap hari antara 3.000 sampai 5.000 pengunjung,” kata dia.

Baru-baru ini pihaknya telah merenovasi PAUD timur dan barat dengan menambah sejumlah wahana baru.

“Stiap tiga tahun harus ada konten dan wahana yang baru. Wahana PAUD sudah diubah total dan ada suasana baru. Yang menarik ada materi keberlanjutan pelestarian lingkungan dan pendidikan usia dini tentang sistem pengenalan sampah.”

BACA JUGA: Malam Ini, PSIM Jogja Ditantang FC Bekasi City

Puncak kunjungan terjadi di pekan ini bertepatan dengan perayaan Lebaran Haji. “Dengan jumlah 5.000 sampai 6.000 pengunjung,” urainya.

Protokol kesehatan akan tetap diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19. “Jika pengunjung datang secara bersamaan, petugas akan memberikan informasi pengaturan, minimal per 30 orang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement