Advertisement

DPRD Bantul Ingin Car Free Day Kembali Digelar

Ujang Hasanudin
Senin, 04 Juli 2022 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
DPRD Bantul Ingin Car Free Day Kembali Digelar Patung Jatilan Diponegaran yang jadi ikon Taman Paseban. - Harian Jogja/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—DPRD Bantul mendorong Pemerintah Kabupaten Bantul kembali menggelar car free day yang sudah dua tahun lebih vakum karena pandemi Covid-19.

Saat ini, penularan Covid-19 sudah melandai, ditandai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1. Dengan demikian, tidak ada salahnya menggelar kegiatan mingguan tersebut demi kesehatan masyarakat dan menggeliatkan ekonomi.

Advertisement

BACA JUGA: Cerita Djayanti Aprilia, Ilustrator Prambanan Jazz 2022, Angkat Warna Megah Kerajaan

Car free day kali ini diusulkan tidak lagi dipusatkan di depan pasar seperti yang sudah berjalan sebelumnya, “Saya punya usul agar car free day kembali digelar tapi dipusatkan di Alun-alun Paseban dan Taman Milenial,” kata Ketua Komisi A DPRD Bantul, Agus Salim, melalui sambungan telepon, Senin (4/7/2022).

Car free day perlu diterapkan di Alun-alun Paseban sampai Taman Milenial agar tidak terlalu banyak menutup jalan. Menurutnya, penutupan jalan cukup dilakukan dari Simpang Empat Gose sampai Simpang Alun-alun Paseban dan jalan yang ditutup juga hanya satu jalur, yakni jalur barat. Sementara jalur timur tetap difungsikan untuk lalu lalang kendaraan yang dibuat dua lajur ke arah utara dan ke arah selatan.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap car free day bisa meramaikan Alun-alun Paseban dan juga Taman Milenial.

Dia siap berdiskusi dengan Pemkab dan juga berbagai instansi terkait mengenai skema baru car free day tersebut.

BACA JUGA: Malam Ini, PSIM Jogja Ditantang FC Bekasi City

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul, Helmi Jamharis menyambut baik usulan Dewan. Menurutnya car free day di Alun-alun Paseban dan Taman Milenial banyak sisi positifnya.

Car free day melibatkan banyak instansi di Pemkab Bantul. “Ini akan segera kami koordinasikan. Saya kira usulan itu bagus,” ujar Helmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement