Advertisement

Sambut Hari Raya Iduladha 1442 H, Bank BPD DIY Salurkan 122 Hewan Kurban

Media Digital
Jum'at, 08 Juli 2022 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Sambut Hari Raya Iduladha 1442 H, Bank BPD DIY Salurkan 122 Hewan Kurban Penyaluran hewan kurban oleh BPD DIY - Ist

Advertisement

Yogyakarta, 08 Juli 2022 – Menyambut hari raya Idul Adha 1443H/2022, Bank BPD DIY menyalurkan 122 ekor hewan kurbanatau senilai Rp526 juta kepada masyarakat DIY. Hewan kurban tersebut disalurkan melalui kantor-kantor cabang Bank BPD DIY yang tersebar di seluruh wilayah DIY baik kepada takmir-takmir masjid, pemda setempat maupun lembaga sosial masyarakat lainnya.

Hewan kurban secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Bank BP DDIY, Santoso Rohmad kepada Pj. Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana, pada Jum’at (08/07). Penyerahan tersebut sekaligus sebagai tanda penyerahan hewan kurban Bank BPD DIY kepada masyarakat yang dilakukan serentak di masing-masing kantor cabang.

Advertisement

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban rutin dilakukan oleh Bank BPD DIY tiap tahun. “Setiap tahun kami menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat DIY. Hewan kurban tersebut berasal dari seluruh pegawai termasuk jajaran direksi Bank BPD DIY yang menyisihkan sebagian penghasilannya dan dikelola oleh Badan Amal Zakat Infak dan Sodaqoh (Bazis) Bank BPD DIY” terangnya.

Total hewan kurban yang disalurkan Bank BPD DIY sebanyak 122 ekor terdiri dari 8 ekor sapi dan 114 ekor kambing. Untuk wilayah Kota Yogyakarta hewan kurban yang disalurkan sebanyak 6 sapi dan 40 ekor kambing yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Umum Bank BPD DIY, Cahya Widi kepada Pj. Walikota Yogyakarta, Sumadi di komplek Balaikota Yogyakarta pada hari yang sama.

Di wilayah Kulon Progo, Bank BPD DIY menyalurkan 1 ekor sapi dan 15 ekor kambing kepada beberapa takmir masjid di Kabupaten Kulon Progo. Kemudian di Kabupaten Bantul, hewan kurban disalurkan melalui takmir-takmir masjid di wilayah bantul sebanyak 15 ekor kambing. Sementara itu, Kantor Cabang Sleman menyalurkan 18 ekor kambing kepada masyarakat di wilayah Sleman dan untuk wilayah Gunungkidul disalurkan 17 ekor kambing.

Selain itu, Bank BPD DIY Syariah menyalurkan 6 ekor kambing kepada masjid di sekitar kantor Cabang Syariah yang berada di wilayah Kabupaten Sleman. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement