Advertisement

Coworking Space Baru di Prambanan, Cocok Buat Nongkrong Sore-Sore

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 22 Juli 2022 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Coworking Space Baru di Prambanan, Cocok Buat Nongkrong Sore-Sore Peresmian Kspace disertai dengan penyerahan santunan bagi Panti Asuhan Yapitu, Bantul dan Al Barokah, Sleman, Jumat (22/7/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Koperasi Karyawan (Kopkar) Taman Wisata Candi (TWC) terus mengembangkan lini bisnis usahanya untuk menghadapi tantangan di masa depan. Salah satunya dengan membangun Koperasi Space "Kspace" sebagai satu usaha baru bidang Food & Beverage di area Kantor Pusat TWC.

Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Edy Setijono mengatakan Kspace ini akan menyemarakkan bisnis kuliner di wilayah Jogja Timur yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik wisatawan. Keberadaan Kspace ini senyampang dengan agenda transformasi dan modemisasi di tiap lini usaha TWC.

Advertisement

Kspace ini, katanya berkonsep coworking space dengan arsitektur modern yang terdiri dari ruangan indoor maupun outdoor serta rooftop yang bisa menjadi area yang cocok untuk menikmati suasana di sore hari. "Kspace ini cocok bagi para pekerja yang menerapkan kerja fleksibel dan santai," ujarnya di sela kegiatan pembukaan Koperasi Space (Kspace) sebagai satu usaha baru bidang Food & Beverage yang berada di area Kantor Pusat TWC, Sleman, Jumat (22/7/2022).

Kspace tersebut juga menyediakan menu minum ala café berbahan dasar kopi serta makanan cepat saji. Selain itu, Kspace dilengkapi
dengan fasilitas wifi yang kencang guna menunjang aktivitas di jagat maya. Kspace menghadirkan ruang kerja bersama untuk mendukung kebutuhan fleksibilitas dan mobilitas dan kenyamanan kerja yang semakin tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Pemkot Jogja Dorong Koperasi Konvensional Beralih ke Modern

"Kami berharap tantangan ke depan harus bisa dipahami dengan penyesuaian. Terobosan-terobosan diperlukan sekaligus melakukan upaya pemahaman baru bagi anggota. Hal ini nantinya akan menumbuhkan satu perspektif baru, yang bisa memantik anggota untuk ikut berkontribusi," ungkapnya.

Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto menambahkan keberadaan Kspace tersebut menjadi bukti koperasi bisa terus berkembang, baik dari sisi bisnis usaha maupun juga pengembangan visi koperasi ke depannya. "Ini akan kami kembangkan di lini bisnis lainnya. Koperasi akan terus berkembang dan bermanfaat bagi anggota serta berkontribusi bagi TWC dan masyarakat," terangnya.

Ketua Koperasi Karyawan TWC Saryana mengatakan Koperasi Space tersebut merupakan wujud kerja sama antara PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dengan Koperasi Karyawan TWC. "Di sini, PT TWC menyediakan lahan pendukung, sementara Kopkar TWC bertindak sebagai pihak yang berinvestasi," katanya.

Adapun kontribusi koperasi ke TWC, lanjutnya, berupa sharing profit atau bagi hasil dari sewa lahan yang telah disepakati. Dalam agenda kerjanya, Kopkar TWC turut menerapkan nilai-nilai kolaboratif dalam mengembangkan usahanya. "Kami mengandeng beberapa pihak, seperti pengadaan Pertashop, Wifi Corner, titik grab station," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement