Advertisement

Astra Kenalkan New ADV160 pada Masyarakat Jogja, Banyak Fitur Baru

Sirojul Khafid
Rabu, 27 Juli 2022 - 14:17 WIB
Sirojul Khafid
Astra Kenalkan New ADV160 pada Masyarakat Jogja, Banyak Fitur Baru New ADV160 - Tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT. Astra Honda Motor mengenalkan produk motor matic terbarunya, New ADV160. Penambahan serta pembaharuan fitur dari generasi sebelumnya membuat motor jenis ini cocok untuk berpetualang, maupun kegiatan sehari-hari.  

People and Channel Dev. Supervisor Wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, Titus Anggito, mengatakan fitur baru dalam New ADV160 berupa mesin berjenis 160cc 4-valve engine. Adapula fitur baru lain seperti badan yang lebih besar dan proporsional, penghalang angin depan lebih besar, full digital panel meter, lower seat height, USB charger, dan HSTC (untuk jenis ABS).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Selain penambahan dan pembaharuan, fitur lama yang dipertahankan seperti smart key system and alarm, emergency stop signal, sub tank rear suspension, big u-box, highest ground clearence, doble wavy disc brake, semi dual purpose tire, tapered handle bar, all LED lighting system, dan ABS brake (khusus untuk jenis ABS).

“Dengan peningkatan di area mesin, New ADV160 akan memiliki performa yang lebih powerfull sebagai urban explorer,” kata Titus dalam konferensi pers secara daring, Rabu (27/7/2022). “Panel indikator full digital dengan tampilan canggih dan informasi lengkap meliputi tambahan informasi RPM, trip duration, dan HSTC untuk seri ABS.”

BACA JUGA: Pernah Dijajal Jokowi, Mobil Listrik Mitsubishi MiEV Segera Hadir di Indonesia

Sementara untuk anti-lock breaking system untuk seri ABS, memungkinkan peningkatan kestabilan dan keselamatan dalam pengereman, mencegah roda terkunci saat pengereman mandadak di kecepatan tinggi atau jalan yang licin.

“Untuk 3-pots combined break system, bisa meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam pengereman. Dengan menarik tuas rem kiri, maka roda depan dan belakang akan berhenti secara optimal,” katanya.

Berbagai perubahan ini salah satunya berdasarkan riset kebutuhan konsumen. Head Marketing Sub. Dept, Thomas Pradu Eka Putra, mengatakan motor New ADV160 masuk dalam kategori premium. Adapun kisaran harga di wilayah DIY sekitar Rp38.110.000 untuk jenis ABS. Sementara untuk CBS seharga Rp34.940.000.

Advertisement

Untuk wilayah Kedu dan Banyumas, ada selisih harga. Sebagai contoh, New ADV160 jenis ABS seharga Rp38.940.000. Melihat harga yang cukup tinggi ini, jangkauan pasar memang tidak seluas motor dengan harga di bawahnya.

BACA JUGA: Suzuki Kilas Balik dari 27 Tahun Silam, Ini Kisi-kisi Baleno Terbaru

“Motor ini tidak akan menjadi kendaraan tulang punggung [dalam penjualan], belum ke arah sana. Perkiraan target penjualan di angka 300 unit perbulan,” kata Thomas.

Advertisement

Mulai bulan Agustus, motor jenis ini sudah tersedia di berbagai gerai AHM di DIY, Kedu, dan Banyumas. Sebagai pendongkrak pengenalan produk, masyarakat bisa melihat langsung produk ini di Ambarukmo Plaza Jogja pada 30-31 Juli 2022 mendatang.

Di samping pengenalan produk, adapula sirkuit mini untuk menjajal New ADV160 ini. Adapula kegiatan lain seperti stan makanan, kompetisi KPOP, sampai pertunjukan musik dengan bintang tamu The Finest Three.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dua Gunung di Indonesia Alami Erupsi pada Awal Desember 2022

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement