Advertisement

Televisi Dinilai Tak Akan Tereliminasi Perkembangan Teknologi

Media Digital
Kamis, 28 Juli 2022 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Televisi Dinilai Tak Akan Tereliminasi Perkembangan Teknologi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan DIBKOM11 dengan menghadirkan pakar televisi Indonesia sekaligus Komisaris Transmedia, Ishadi S. K. hadir sebagai narasumber. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta kembali mengadakan DIBKOM#11. 

Dibkom kali mengangkat tema Televisi, Distrubsi dan Migrasi. Pakar televisi Indonesia sekaligus Komisaris Transmedia, Ishadi S. K. hadir sebagai narasumber. Dibkom edisi kali ini diselenggarakan secara hybrid di Laboratorium Terpadu Program Studi Ilmu Komunikasi Unisa Lantai II Gedung Siti Bariyah pada Rabu (27/7/2022).

Advertisement

Ishadi SK dalam materinya menyampaikan Indonesia saat ini sedang dalam tahap proses migrasi ke arah TV digital.

“Indonesia adalah salah satu negara yang belum melakukan siaran TV analog switch off, dan negara yang menemani Indonesia adalah Timor Leste. Kementerian Kominfo akan mempercepat proses migrasi tersebut, dengan memasukan migrasi siaran digital ke RUU Omnibus Law,” jelas Ishadi SK saat menyampaikan materinya.

Berbagai alasan analog switch sff (ASO) di Indonesia diberlakukan secara bertahap adalah untuk mengurangi kompleksitas masalah ASO, evaluasi dan penyempurnaan ASO di kota kota besar, serta pemilihan kota tiap tahapan ASO yang muncul. 

“Kesiapan migrasi grup televisi di Indonesia pun sudah matang dari beberapa tahun belakang, dan akan mulai diterapkan ASO di Indonesia bulan November tahun ini,” kata dia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement