Advertisement

Truk Masuk Jurang di Bukit Bego, Begini Kondisi Korban...

Lugas Subarkah
Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Truk Masuk Jurang di Bukit Bego, Begini Kondisi Korban... Ilustrasi kendaraan kecelakaan dan masuk jurang - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Setelah berhasil dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis, ketiga orang yang berada di dalam truk yang masuk jurang di dekat Bukit Bego, Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Senin (1/8/2022) siang dipastikan selamat dengan luka ringan.

Ketiga orang di dalam truk bernomor polisi AB 8925 FD itu antara lain Wasgiyanto, 33; Margiyanto, 28; dan Didik Rahmad, 42.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryono, menjelaskan tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. “Mengalami luka ringan,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (2/7/2022).

Ketiganya mengalami luka sobek di bagian kepala dan lebam-lebam. Mereka dirawat di rumah sakit Nur Hidayah, Blawong. Salah satu dari ketiganya telah pulang dan menjalani rawat jalan. “Penumpang yang sudah pulang dan rawat jalan Didik Rahmad,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi mendapati sebab kecelakaan ini adalah tidak maksimalnya fungsi rem sehingga saat berada di turunan truk hilang kendali. “Rem tidak berfungsi dengan baik sehingga dalam turunan hilang kendali dan menabrak pembatas ban dan tiang telepon,” ungkapnya.

Baca juga: Truk Pengangkut Pupuk Masuk Jurang di Bukit Bego Bantul

Adapun kronologi kecelakaan tunggal ini bermula ketika truk bermuatan pupuk organik melaju dari arah timur ke barat. Saat di jalan turunan hilang kendali lalu menabrak pembatas jalan berupa tumpukan ban dan tiang telepon.

Setelah menabrak truk pun terpental kearah kiri dan masuk ke jurang sedalam sekitar 5 meter. Selain korban luka, kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan pada truk yakni seluruh body ringsek. Total kerugian materi ditaksir mencapai Rp10 juta.

Atas kejadian ini, ia mengimbau pengendara agar berhati-hati ketika melintasi turunan yang menghubungkan Dlingo-Imogiri tersebut, dan memastikan kondisi kendaraan layak jalan. “Fokus dan harus bisa mengendalikan kecepatan,” katanya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Top 7 News Harianjogja.com 17 Agustus 2022

News
| Rabu, 17 Agustus 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement