Advertisement

Majalah Komunikasi UM Belajar Pengelolaan Media Digital ke Harian Jogja

Triyo Handoko
Senin, 08 Agustus 2022 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Majalah Komunikasi UM Belajar Pengelolaan Media Digital ke Harian Jogja Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono menerima cinderamata kenang-kenangan sesusai menerima kunjungan Majalah Komunikasi UM, Senin (8/8/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak 16 mahasiswa dan dua pengampu Majalah Komunikasi milik Universitas Negeri Malang (UM) mengunjungi Harian Jogja, Senin (8/8/2022). Lewat kunjungan tersebut, mereka menggali informasi soal pengolahan media yang mereka lakukan. 

Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono yang menerima kunjungan tersebut mengatakan berbagai model pengolahan media hingga proses produksi konten.

BACA JUGA: Tol Jogja-Solo Dikhawatirkan Bikin Jogja Macet Parah, Ini Langkah Pemkot!

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa UM tampak antusias mendengar paparan tersebut. Pengampu kunjungan mahasiswa UM Nida Anisatus Sholihah menyebut tujuan kunjungan ini adalah untuk pengayaan proses pengelolaan Majalah Komunikasi. “Supaya banyak insight yang didapatkan untuk mengembangkan majalah yang kami kelola,” ujarnya, Senin sore.

Nida yang juga Redaktur Pelaksana Majalah Komunikasi menyebut ada banyak ilmu yang diperolehnya untuk makin inovatif dalam mengolah majalahnya. “Terutama soal pengolahan media digitalnya, ternyata bisa dikerjakan berbarengan dengan pengolahan media cetaknya, ini menarik dan dapat kami coba,” jelasnya.

Majalah Komunikasi yang berfungsi sebagai bagian kehumasan kampus, kata Nida, dapat meniru upaya-upaya inovatif seperti yang dilakukan Harian Jogja. “Kami jadi bisa membayangkan kemungkinan adanya profit yang bisa dihasilkan,” katanya.

Dalam sesi kunjungan ini, rombongan Majalah Komunikasi juga turut menyaksikan proses produksi video berita di studio Harian Jogja. Konten video, kata Nida, jadi tantangan khusus karena pergeseran minat audiens, khususnya generasi muda yang lebih menyukai mengonsumsi berita dalam bentuk video. “Pengin juga bisa memproduksi video berita seperti itu,” tuturnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Ini Dia 3 Anggota Baru Bawaslu DIY

Ini Dia 3 Anggota Baru Bawaslu DIY

Jogjapolitan | 16 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Hingga Ganjar Pranowo, Ini Nama-Nama yang Masuk Bursa Capres PPP

News
| Selasa, 27 September 2022, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement