Advertisement

Ini Jadwal Pelayanan Perekaman KTP dan Penerbitan KIA bagi Siswa SLB di Gunungkidul

Media Digital
Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Jadwal Pelayanan Perekaman KTP dan Penerbitan KIA bagi Siswa SLB di Gunungkidul Staf Khusus Presiden dan Dinas Dukcapil pada Juli Agustus 2022 melaksanakan pelayanan keliling penerbitan identitas kependudukan bagi difabel di Wilayah Kabupaten Gunungkidul. - Ist

Advertisement

GUNUNGKIDUL-Sebagai wujud komitmen dan dukungan program Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk Bagi Penyandang Disabilitas yang telah dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri, Staf Khusus Presiden dan Dinas Dukcapil pada Juli – Agustus 2022 melaksanakan pelayanan keliling penerbitan identitas kependudukan bagi difabel di Wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Pelayanan ini dilaksanakan oleh Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul. Target yang disasar adalah siswa-siswi di 12 (dua belas) Sekolah Luar Biasa (SLB) di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

“Sebelum kegiatan ini dilaksanakan Dukcapil dan SLB yang akan dilakukan perekaman telah melaksanakan rapat koordinasi agar data yang akan dilakukan perekaman dan penerbitan KIA telah siap," ujar Sumaji Purnomo, S.IP selaku Analis Kebijakan Sub Koordinator Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (11/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dalam pelayanan ini akan diterbitkan Dokumen Kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP) bagi siswa berusia 17 tahun dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi siswa di bawah 17 tahun.

“Bagi siswa di bawah 17 tahun dan berdomisili kependudukan di Kabupaten Gunungkidul akan kami terbitkan KIA dan yang sudah 17 tahun ke atas akan dilakukan perekaman KTP baik itu siswa yang berpenduduk di Kabupaten Gunungkidul ataupun di luar Kabupaten Gunungkidul karena untuk KTP kami dapat melakukan perekaman dan penerbitan bagi warga Gunungkidul maupun luar Kabupaten Gunungkidul," ujar Y Tri Eni Astuti, S.IP., MM selaku Analis Kebijakan sub Koordinator Seksi Identitas Penduduk Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Petugas Pelayanan Keliling Dukcapil Gunungkidul Novika Damayani, A.Md memaparkan dalam kegiatan ini tidak ditemukan hambatan yang berarti. "Siswa SLB yang kami rekam untuk KTP dan KIA mampu diajak kerjasama dengan baik, ini karena para siswa telah diberikan pengertian yang baik oleh para Guru dan Pendamping dari SLB,” ujarnya.

Kegiatan Pelayanan Perekaman KTP dan Penerbitan KIA bagi Siswa SLB ini dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus 2022, jadwal kegiatan ini dapat dilihat pada tabel jadwal di bawah ini.

Jadwal

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bulan Madu Ternyata Tak Harus Berdua, Perempuan Ini Contohnya

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement