Advertisement

Peringati HUT ke-77 RI, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Upacara Bendera

Media Digital
Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Peringati HUT ke-77 RI, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Upacara Bendera Upacara bendera di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Rabu (17/08/2022) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang bertemakan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menggelar Upacara Bendera di halaman kantor. Upacara tersebut diikuti oleh pejabat struktural, JFT, JFU, serta PPNPN.

Siswa yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di Kantor Imigrasi Yogyakarta turut mengikuti upacara ini. Seluruh peserta Upacara Bendera HUT Ke-77 RI di Kantor Imigrasi Yogyakarta menggunakan pakaian adat nasional terkecuali para petugas upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Plt Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta, Muhammad Gustur Mudi. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan bahwa upacara bendera tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan. "Dan yang tak kalah pentingnya, upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta akan tanah air dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya," ucap Inspektur Upacara.

Kemudian dalam sambutan tersebut juga Menteri Hukum dan HAM mengajak seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM memiliki optimisme dan sikap pantang menyerah pada masing-masing individu sehingga tercipta Insan Pengayoman yang percaya diri, tangguh, selalu bersemangat dan siap mengahadapi berbagai tantangan tugas.

Pada sela-sela penyelenggaraan Upacara Bendera ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya X (sepuluh) , XX (dua puluh), XXX (tiga puluh). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gustur Mudi selaku Plt Kepala Kantor Imigrasi Yogyakarta kepada pegawai Kantor Imigrasi Yogyakarta yang berhak menerimanya.

Seluruh peserta yang mengikuti Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Kantor Imigrasi Yogyakarta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sabu Senilai Rp1 Miliar Disita, Bandar dan Kurir Sabu Digelandang

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement