Advertisement

Keren! 12 Pesepakbola Anak Asal Bantul Wakili Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2022

Lugas Subarkah
Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Keren! 12 Pesepakbola Anak Asal Bantul Wakili Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2022 Bupati Bantul Abdul Halim Muslih - Harian Jogja/Dok.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak 12 anak dari Bantul akan mewakili Indonesia dalam Kuala Lumpur Cup 2022. Keduabelas anak tersebut tergabung dalam Sekolah Sepakbola (SSB) Baturetno menjadi wakil dari Indonesia setelah mendapatkan peringkat terbaik dalam babak kualifikasi regional.

Tim ini akan berlaga pada 20 Agustus mendatang. Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, berpesan agar mereka menjaga kesehatan, menyiapkan mental dan skill bermain bola. "Dalam pertandingan olahraga diperlukan tiga prasyarat yang harus disiapkan oleh atlet, yakni kesiapan fisik, kedua skil atau keterampilan dan yang ketiga yakni menyiapkan mental,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Advertisement

Bupati menekankan agar anak-anak ini menyiapkan mentalnya karena mereka akan berlaga dikompetisi se-Asia Tenggara. Selain itu, Bupati juga berharap mereka tetap menjaga kemampuan dan prestasi sepakbolanya hingga usia dewasa.

"Anak-anak saya harapkan terus menjaga prestasi dan kemampuan bermain bolanya hingga usia dewasa, karena ada kecenderungan ketika usia anak dapat berprestasi namun ketika usia dewasa kemampuan dan prestasinya menurun," kata dia.

BACA JUGA: Berduka karena Lahan Bakal Ditambang, Warga Wadas Kibarkan Bendera Setengah Tiang di HUT RI

Untuk meningkatkan motivasi, Bupati menjanjikan akan memberikan bonus apabila mereka memenangkan kejuaran tingkat Asia Tenggara tersebut. “Jangan sampai kalah dari Vietnam, Thailand dan Malaysia. Kalau kalaian nanti juara akan saya berikan bonus," tambah Bupati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement