Advertisement

UGM Gelar Event Tahunan “Gelanggang Expo” Secara Luring untuk Kenalkan Berbagai UKM bagi Mahasiswa Baru

Media Digital
Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:37 WIB
Jumali
UGM Gelar Event Tahunan “Gelanggang Expo” Secara Luring untuk Kenalkan Berbagai UKM bagi Mahasiswa Baru Poster Gelanggang Expo - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar Gelanggang Expo (GELEX). Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang dirancang untuk memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas di lingkup Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Gelanggang Expo tahun ini mengangkat tema sinergi dalam kreasi dengan memperkenalkan UKM yang beragam, harapannya teman - teman ukm dapat berkreasi mencurahkan karyanya yang mencitrakan ukm mereka untuk disinergikan dan digabungkan dalam satu acara yaitu Gelanggang Expo,” ujar Jalu Jagad Maharsi atau kerap disapa Jagad yang menjabat sebagai ketua Gelex tahun ini.

Seperti diketahui, rangkaian kegiatan Gelanggang Expo tahun ini dilaksanakan secara luring, berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya yang hadir dalam bentuk virtual exhibition. Hal ini tentunya menarik banyak perhatian seluruh mahasiswa UGM untuk berantusias menyaksikannya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Gelex tahun ini terfokus pada acara offline nya yaitu di tanggal 18-20 Agustus. Tetapi, Gelex tahun ini juga tetap menyiapkan beberapa konten atau materi virtual karena hal itu sudah melekat di kalangan mahasiswa,” ujar Jagad yang juga merupakan anggota UKM pencak silat perisai diri.

Dengan mengusung tema “Sinergi dalam Kreasi”, Gelex memiliki visi untuk memperkenalkan UKM dan komunitas yang ada di UGM. Gelex juga menjadi bentuk solusi yang diberikan demi memperkuat kembali hubungan antar UKM yang selama ini terhambat akibat pemugaran Gelanggang Mahasiswa dan pandemi Covid-19.

Rangkaian Gelex 2022 akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 18 Agustus hingga 20 Agustus 2022 dan bertempat di Lapangan Pancasila UGM. Gelex akan dibuka secara simbolis oleh ibu Rektor dan dimeriahkan melalui penampilan kolaborasi antar UKM yang juga akan ditayangkan secara virtual. Kemudian pada hari kedua, acara akan berisi expo luring berupa stand-stand perkenalan UKM dan komunitas yang kreatif. Selanjutnya, hari ketiga sekaligus hari penutupan Gelex 2022 akan dimeriahkan dengan hadirnya Guest Star.

Sebagai ketua penyelenggara, Jagad berharap dengan adanya Gelex ini akan semakin banyak mahasiswa yang tahu dan sadar kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus. Gelex diharapkan dapat menjadi pemantik untuk menghidupkan kembali kegiatan kemahasiswaan di UGM serta membawa kebermanfaatan untuk civitas akademika UGM secara luas.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bercuit Soal Pungutan Cek Fisik Kendaraan, Soleh Solihun Malah Didatangi Polisi

News
| Rabu, 28 September 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement