Advertisement

Rektor Unisa Jogja Minta Mahasiswa Bermanfaat dan Dekat ke Masyarakat

Media Digital
Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:17 WIB
Bhekti Suryani
Rektor Unisa Jogja Minta Mahasiswa Bermanfaat dan Dekat ke Masyarakat Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Internasional Unisa Yogyakarta tahun 2022 - Ist

Advertisement

Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan kegiatan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Internasional tahun 2022, kepada sebanyak 711 mahasiswa yang diadakan di halaman kampus Unisa Yogyakarta, Kamis (18/08/2022).

Program KKN telah menjadi bagian aktivitas pendidikan sekaligus pengabdian kepada masyarakat di setiap Universitas. Pada KKN tahun ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisa Yogyakarta mengambil tema “Pemulihan Pasca Pandemi Tebar Manfaat Hadir, Lebih Dekat”.

Rektor Unisa Yogyakarta menyampaikan kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam kegiatan pelepasan bahwa mahasiswa benar- benar harus menunjukkan kerja nyata dalam masyarakat, bukan hanya sekedar terjun dan tidak memberikan manfaat kepada masyarakat.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Dengan slogan KKN tebar manfaat hadir lebih dekat bisa menjadi ruhnya mahasiswa semuanya didalam melaksanakan kegiatan KKN,” ucap Warsiti dalam sambutanya.

Selanjutnya Warsiti menyampaikan empat pesan kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN antara lain senantiasa mengmplementasikan nilai islam berkemajuan dan berakhlakul karimah menjadi tauladan yang baik di masyarakat.  Selain itu mahasiswa juga diharapkan bijak dalam bermedia sosial serta mengimplementasikan Interprofesional Education (IPE) dengan bekerjasama lintas disiplin ilmu.

Fayakun Nur Rohmah, S.ST., MPH selaku Koordinator Bidang Pengabdiam Masyarakat LPPM Unisa Yogyakarta menjelaskan KKN tahun 2022 ini ada dua jenis, yaitu KKN reguler dan KKN Internasional.

“KKN reguler bekerjasama dengan 4 Kabupaten dan Kota di DIY yaitu Sleman, Bantul, KulonProgodan Kota Yogyakarta serta Cabang Ranting Muhammadiyah dan `Aisyiyah, sedangkan KKN Internasional dilaksanakan bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” tutur Fayakun.

Mahasiswa yang mengikuti KKN reguler sebanyak 708, sedangkan untuk KKN Internasional yang diadakan di Malaysia diikuti 3 mahasiswa. (**)

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buron Tujuh Tahun, Pria Ini Tertangkap Saat Daftar Kerja di Kantor Polisi, Eh Gimana?

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement