Advertisement

Andalkan BPJS Kesehatan untuk Jaga Kesehatan Buah Hati

Media Digital
Senin, 22 Agustus 2022 - 02:27 WIB
Budi Cahyana
Andalkan BPJS Kesehatan untuk Jaga Kesehatan Buah Hati Yuli Okviani saat memberikan testimoni kepesertaanya di BPJS Kesehatan pada Minggu (21/8/2022). - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Yuli Okviani, 36, seorang ibu rumah tangga menggunakan BPJS Kesehatan untuk menjamin kesehatan anaknya. Sekitar lima tahun terakhir, Yuli sangat bergantung dengan BPJS Kesehatan supaya anak-anaknya mendapat layanan kesehatan terbaik.

Warga Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan, Kota Jogja, ini menyebut kesehatan anaknya sudah dijamin BPJS Kesehatan. “Dari perawatan gigi sampai kalau sakit semua dijamin BPJS Kesehatan,” katanya, Minggu (21/8/2022).

Yuli yang ditemui ketika memeriksakan gigi anaknya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jogja ini menyebut keluhan kesehatan paling sering dialami anaknya adalah sakit gigi. “Anak saya dua, semuanya punya keluhan sakit gigi, jadi sangat terbantu dengan BPJS Kesehatan karena sudah ditanggung,” jelasnya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Meskipun tak pernah mengharapkan anaknya sakit, Yuli menyebut tanpa BPJS Kesehatan ia kerepotan. “Karena anak terakhir saya ini setiap pekan perlu periksa giginya, kalau tidak ada BPJS kan lumayan juga biayanya,” ujarnya.

Yuli rutin membayar premi BPJS Kesehatan. “Karena kami sudah pakai jaminannya, sehingga harus bayar preminya secara rutin,” terangnya.

Yuli menjelaskan pembayaran premi BPJS Kesehatan sangat mudah dan sederhana tanpa merepotkan dirinya. “Ini sudah dibayarkan dari gaji suami saya langsung setiap bulannya, ada potongan gaji dari kantor untuk bayar BPJS ini jadi tidak perlu repot bayar terpisah,” katanya.

Sistem pembayaran premi tersebut, kata Yuli, sangat membantunya. “Jadi mengantisipasi kalau-kalau lupa, jadi lebih enak karena tidak repot,” ujarnya.

Sebagai orang tua yang anaknya sedang dalam masa tumbuh kembang, Yuni bergantung dengan BPJS Kesehatan. “Kalau enggak ada BPJS Kesehatan bingung, cemas juga karena anak bisa sewaktu-waktu sakit,” jelasnya.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buron Tujuh Tahun, Pria Ini Tertangkap Saat Daftar Kerja di Kantor Polisi, Eh Gimana?

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement