Advertisement

Gandeng Basarnas, PDIP DIY Gelar Pelatihan Kebencanaan

Media Digital
Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Gandeng Basarnas, PDIP DIY Gelar Pelatihan Kebencanaan PDIP DIY menggelar pelatihan kebencanaan bersama Basarnas - Ist

Advertisement

JOGJA--Dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, DPD PDI Perjuangan DIY bekerja sama dengan Basarnas DIY menyelenggarakan pelatihan Pertolongan di Permukaan Air pada hari Jumat 26 Agustus 2022. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari sampai dengan tanggal 28 Agustus 2022.

Ibu dr. Ribka Ciptaning Ketua DPP Bidang Penanggulangan Bencana menyampaikan bahwa BAGUNA PDI Perjuangan adalah garda terdepan yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat. "Situasi kebencanaan tidak hanya bencana alam, saat dibutuhkan oleh masyarakat BAGUNA harus siap". Pandemi ini salah satunya, BAGUNA hadir memberikan pertolongan dalam berbagai bentuk. Di akhir sambutan dr. Ribka Ciptaning bersama seluruh peserta pelatihan serentak meneriakkan yel-yel untuk kesolidan tim.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, GM. Totok Hedi Santosa dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia berada di wilayah Cincin Api Pasifik. Kondisi ini menyebabkan banyak terjadi aktifitas seismik, sering mengalami gempa bumi, letusan gunung berapi, bahkan bisa terjadi tsunami. Totok Hedi Santosa mengatakan "Siap siaga dalam situasi kebencanaan itu harus, kader dibekali kemampuan melakukan upaya penyelamatan, karena bencana itu sewaktu-waktu dapat terjadi, gotong-royong, hadir untuk dan bersama warga masyarakat".

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Pelatihan dengan Basarnas ini sudah kami selenggarakan dua kali. Kami akan terus upgrade kemampuan BAGUNA, baik kemampuan teknis maupun perspektif kemanusiaan, sesuai amanat Ibu Megawati Soekarnoputri, kemanusiaan yang utama", kata dr. Retno Handayani, Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan DIY. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pukat UGM Ajak Masyarakat Bersuara Soal RUU Perampasan Aset Negara

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement