Advertisement

Pakai BPJS Kesehatan untuk Tenang Hari Tua

Triyo Handoko
Senin, 29 Agustus 2022 - 07:17 WIB
Sirojul Khafid
Pakai BPJS Kesehatan untuk Tenang Hari Tua Yusuf Fajarudin, 58, di RS PKU Muhammadiyah saat memberikan testimoni kepesertaannya di BPJS Kesehatan. - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sudah lima tahun ini, Yusuf Fajarudin, 58, menggunakan BPJS Kesehatan. Sebagai wiraswasta, BPJS Kesehatan menjamin kesehatannya di hari tua.

Meskipun tak punya riwayat sakit berat, Yusuf mengaku cukup tenang jika tiba-tiba sakit karena sudah dijamin BPJS Kesehatan. “Namanya orang sakit tak ada yang tahu, apalagi saya sudah tua,” ujarnya, Minggu (28/8/2022).

Yusuf yang saat ditemui sedang menemani istrinya yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Jogja menyebut perawatan istrinya ditanggung BPJS Kesehatan. “Jadi tidak pusing dan repot lagi urus biayanya,” katanya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Yusuf menjelaskan istrinya sakit darah tinggi yang menyebabkan gejala stroke. “Tadi sudah mendingan, sudah seminggu dirawat disini,” jelasnya singkat.

BACA JUGA: Pekerja Lepas Lebih Tenang Berkat BPJS Kesehatan

Rujukan perawatan istrinya, jelas Yusuf, juga tidak ribet. “Dari puskesmas langsung dirujuk ke sini, kata puskesmas di sini melayani BPJS Kesehatan juga karena memang saya maunya menggunakan BPJS Kesehatan,” terangnya.

Menurut Yusuf pengurusan BPJS Kesehatan untuk perawatan istrinya ini sangat mudah. “Karena petugasnya juga bantu dan mengarahkan jadi lebih mudah, termasuk untuk saya yang sudah tua begini,” katanya.

Tak ada harapan sedikitpun untuk sakit, tapi Yusuf mengaku akan selalu rutin membayar premi BPJS Kesehatan. “Rasanya jadi lebih ayem kalau sudah bayar rutin iuran itu, jadi sewaktu-waktu kalau digunakan tak ada hambatan,” jelasnya.

Premi yang dibayarkan secara rutin oleh Yusuf menurutnya juga cukup terjangkau. Perawatan kesehatan yang diberikan oleh tenaga medis pada istrinya yang menggunakan jaminan BPJS Kesehatan juga memadai.

Advertisement

“Perawatannya sangat baik, tidak ada pengkotakan begitu hanya karena pakai BPJS Kesehatan, jadi saya berharap bisa dipertahankan pelayanan seperti ini,” tandansya.

BACA JUGA: Pakai BPJS Kesehatan jadi Lebih Mudah Periksa Kesehatan

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Stok Darah di PMI DIY Hari Ini, Aman?

Stok Darah di PMI DIY Hari Ini, Aman?

Jogjapolitan | 26 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement