Advertisement

PPIN Jogja Punya Pengurus Baru, Kesejahteraan Perawat Jogja Prioritas Utama

Media Digital
Senin, 05 September 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
PPIN Jogja Punya Pengurus Baru, Kesejahteraan Perawat Jogja Prioritas Utama Subworo Hadi saat memeberikan sambutan pada pembukaan Musda PPIN Jogja, Sabtu (4/8/2022). - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPIN) Jogja memiliki pengurus baru hasil musyawarah daerah (musda). Ketua PPIN Jogja Subworo Hadi menyebut kesejahteraan perawat menjadi prioritas utama programnya.

Musda yang menunjuk Subworo Hadi sebagai Ketua PPIN Jogja berlangsung di Hotel Santika, Minggu (4/8/2022). “Musda berjalan lancar dan semua aspirasi anggota terserap dengan baik,” katanya, Senin (5/8/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Subworo menyebut sistem administrasi akan dipermudah untuk mendukung kesejahteraan perawat di Jogja. “Perawat kan harus punya SIPP [surat izin praktik perawat) dan STR [surat tanda registrasi]. Nanti kami akan akomodasi kebutuhan administratif tersebut,” kata dia.

Agar mendapat STR dan SIPP, jelas Subworo, seorang perawat harus memiliki nilai sesuai standar. “Untuk menunjang itu akan kami bikin program-program pelatihan dan seminar,” ujarnya.

Subworo juga menyebut siap bersinergi dengan Pemkot Jogja. “Untuk bersama-sama menunjang pembangunan kesehatan yang lebih baik, kami siap bekerja sama dengan Pemkot dan Dinkes Jogja,” katanya.

Program satu kelurahan satu perawat, lanjut Subworo, yang akan diberlakukan di Jogja akan diakomodasinya. “Itu program kerja sama antara Kementerian Kesehatan dengan PPIN Pusat, jadi di tingkat daerah kami siap bersinergi bersama,” kata dia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Motor Ditemukan di Pasar, Gadis Asal Boyolali Akhirnya Pulang ke Rumah

News
| Selasa, 31 Januari 2023, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement