Advertisement

Peparda III DIY: Bantul Tambah 4 Medali Emas dari Cabor Renang

Lugas Subarkah
Senin, 05 September 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Peparda III DIY: Bantul Tambah 4 Medali Emas dari Cabor Renang Atlet renang Bantul berfoto seusai mendapat empat medali emas pada Peparda III DIY 2022 di FIK UNY, Senin (5/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Bantul menjadi juara umum cabang olahraga renang di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY 2022. Total empat medali emas diraih oleh tim Bantul di nomor renang lintasan yang digelar di kolam renang FIK UNY, Senin (5/9/2022).

Keempat medali emas Bantul itu dipersembahkan oleh Irvan di nomor 50 meter gaya bebas putra klasifikasi S14 dengan catatan waktu 44,87 detik dan 50 meter gaya dada putra dengan catatan waktu 57.45 detik.

Advertisement

Kemudian Netiana Nurdiansyah di nomor 50 meter gaya bebas putri klasifikasi S15 dengan torehan waktu 1.11.48 dan DaffaDwitra di nomor 50 meter gaya dada putra klasifikasi S15 dengan catatan waktu 41.31 detik.

BACA JUGA: PORDA DIY 2022: Sleman Raih Emas dan Perak Cabor Bridge

Pelatih Bantul, Tantris Damarjati, mengatakan selain empat medali emas, timnya juga berhasil meraih tiga medali perak di ajang ini dan tiga perunggu. Raihan ini menurutnya luar biasa karena sebetulnya ia hanya menargetkan dua medali emas bagi anak asuhnya.

“Targetnya dari awal saya hanya dua emas tetapi anak-anak tampil luar biasa. Alhamdulillah bisa melebihi target dan juara umum. Dari Bantul ada tiga putra dan dua putri, hampir semua mendapat medali tapi satu anak tidak dapat, karena sibuk bekerja dan jarang berlatih,” ujarnya.

Sementara peringkat kedua cabor renang diraih oleh Kota Jogja dengan dua emas, empat perak, dan tiga perunggu. Kemudian Gunungkidul dengan dua emas dan satu perak, serta Kulon Progo dengan satu emas dan satu perak.

Penanggungjawab cabang olahraga renang Peparda III DIY 2022, Tri Sugiyono, mengatakan ada 15 atlet yang ikut di ajang tahun ini. Mereka terbagi dalam dua klasifikasi yakni S14 dan S15 dan dalam sembilan nomor pertandingan.

“Kategorinya Tuna Rungu Wicara dan Tuna Grahita. Atletnya ada 15, se-DIY dari Kulonprogo, Gunungkidul, Bantul, Kota, dan Sleman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Klaten Tetap Tolak Jalan Tol Lingkar Luar Solo

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement