Advertisement

Jadi Juara Umum Lagi, Sleman Sukses Hattrick di Porda DIY

Media Digital
Jum'at, 09 September 2022 - 05:27 WIB
Budi Cahyana
Jadi Juara Umum Lagi, Sleman Sukses Hattrick di Porda DIY Porda dan Peparda DIY 2022. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Sejarah baru terukir dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022 yang akan ditutup, Jumat (9/9/2022) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tuan rumah Kabupaten Sleman sukses mempertahankan gelar juara umum.

Gelar juara umum sebelumnya telah diraih Sleman pada Porda DIY 2017 di Kabupaten Bantul dan 2019 di Kota Jogja.

Hingga Kamis (8/9/2022) malam, raihan medali emas Sleman tak lagi terkejar. Menurut perhitungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman, medali emas Sleman sudah tembus hingga 162 keping dan terpaut jauh dari Bantul maupun Kota Jogja sebagai pesaing.

Dengan hanya menyisakan dua nomor lomba di panjat tebing lead mix dan sepakbola putra yang berlangsung Jumat (9/9/2022) pagi ini, Sleman tak bisa lagi disalip dalam perburuan medali emas.

Ketua Umum KONI Sleman, Joko Hastaryo, di Kantor KONI Sleman menegaskan raihan medali emas Sleman sudah tak lagi terkejar.

Ia pun bersyukur, karena apa yang dicita-citakan Sleman pada Porda XVI DIY 2022 ini dapat tercapai. Sleman dapat hattrick juara Porda DIY.

"Kami mengucapkan terimakasih pada seluruh atlet, ofisial, pelatih, pengurus cabang olahraga dan seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga Sleman bisa kembali mempertahankan juara umum serta hattrick," tambahnya.

Joko Hastaryo menambahkan, dengan keluarnya Sleman sebagai juara umum pada Porda XVI DIY 2022, Sleman memecahkan mitos. Sebab di empat gelaran Porda DIY sebelumnya, tuan rumah selalu gagal meraih gelar juara umum.

"Kami memecahkan mitos, jika tuan rumah selalu gagal juara umum di empat gelaran Porda DIY sebelumnya. Kami menegaskan mitos itu tidak benar. Saat ini, kami sedang hitung-hitungan soal penghargaan bagi para atlet," ujar Joko Hastaryo. (***)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement