Advertisement

Diduga Karena Dendam, Pemuda Bakar Rumah Tetangga di Jogja

Triyo Handoko
Kamis, 15 September 2022 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Diduga Karena Dendam, Pemuda Bakar Rumah Tetangga di Jogja Pelaku pembakaran saat diperiksa Polresta Jogja, Kamis (15/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang pemuda berinisial WRK, 30, nekat membakar rumah tetangga indekosnya di Kelurahan Sosromenduran, Gedongtengen, Jogja, pada Kamis (15/9/2022). Polisi menduga pelaku nekat membakar rumah karena dendam pribadi.

Pejabat Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharjo mengatakan mulanya pelaku membakar plastik dan tisu sekitar pukul 02.00 WIB di sebelah rumah korban yang berbatasan dengan tempatnya tinggal di indekos.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Sebelumnya sekitar pukul 01.00 WIB, pelaku mengonsumsi miras,” jelas Timbul, Kamis siang.

Pembakaran dengan korek api tersebut direkam oleh seorang saksi yang berada di lokasi saat kejadian. “Lalu saksi yang merekam meninggalkan lokasi, tiba-tiba saksi mendengar warga teriak-teriak kebakaran dan sudah ada petugas pemadam kebakaran,” ujar Timbul.

Atas insiden tersebut, pemilik rumah, Hargo Wahyudi, 64, langsung melapor ke polisi. Timbul mengatakan dari keterangan korban, pernah ada permasalahan antara korban dan pelaku. “Sekitar satu bulan yang lalu, pelaku mencuri HP milik korban, tetapi sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Sepekan lalu, korban marah terhadap pelaku karena ditegur hanya bermain handphone terus di masjid. “Korban menegur pelaku yang hanya main HP terus di nasjid dari Subuh hingga Ashar,” jelasnya.

WRK dijerat Pasal 187 KUHP tentang perbuatan sengaja menimbulkan kebakaran, ledakan atau banjir. Ancamannya hukuman penjara paling lama dua belas tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Beli LPG 3 Kg Pakai KTP Bakal Diperluas di Jawa-Bali-NTB

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement