Advertisement

Muhammadiyah Jogja Expo II Digelar Awal Oktober, 55 Acara Disiapkan, Ada Menteri Ikut Main Ketoprak

Triyo Handoko
Senin, 26 September 2022 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Muhammadiyah Jogja Expo II Digelar Awal Oktober, 55 Acara Disiapkan, Ada Menteri Ikut Main Ketoprak Pemberian cendera,ata oleh Panitia MJE II kepada Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono di Ruang Rapat Harian Jogka, Senin (26/9/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Panitia Muhammadiyah Jogja Expo Jogja (MJE) mengadakan audiensi dengan Harian Jogja, Senin (26/9/2022). Gelaran yang diselenggarakan oleh DPW Muhammadiyah DIY tersebut sempat vakum dan akan digelar kembali tahun ini pada 6-9 Oktober mendatang.

Terakhir digelar pada 2018 lalu, panitia Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) terakhir digelar pada 2018 lalu. Kini, acara itu diadakan untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah 2022 di DIY pada November mendatang di Solo. Steering Committee MJE Akhir Lusono menjelaskan MJE akan berisi 55 acara, meliputi pameran seni rupa, ketoprak, festival dolanan anak, pengajian campursari, seminar, hingga bazar makanan.

Advertisement

Akhir menyebut gelaran MJE II tahun ini ditujukan untuk seluruh masyarakat luas, khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah. “Dari kalangan anak-anak hingga lansia kami sediakan acara,” jelasnya, Senin (26/9/2022).

Dalam MJE II ini juga akan hadir berbagai tokoh nasional. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hingga Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dijadwalkan menyambangi acara MJE.

Menko PMK Muhadjir Effendy akan turut berpartisipasi menjadi pemain ketoprak pada gelaran MJE II. “Secara umum MJE akan digelar setiap hari pukul 06.00-22.00 WIB pada 6-9 Oktober itu,” ucapnya.

Audiensi Panitia MJE II dengan Harian Jogja tersebut diterima oleh Pemimpin Redaksi Anton Wahyu Prihartono di Ruang Rapat Harian Jogja. “Kami sangat mendukung MJE II ini, apalagi tujuannya untuk makin mendekatkan Muhammadiyah pada masyarakat luas, semangat Muhammadiyah patut disebarluaskan,” ujar dia, Senin siang.

Anton juga turut memberikan masukan kepada panitia MJE II untuk aktif berkomunikasi dengan media terkait gelaran tersebut. “Publikasi kegiatan baiknya lebih masif agar masyarakat luas makin tahu acar MJE tahun ini,” ucapnya.

Dalam akhir sesi audiensi, panitia MJE II memberikan cenderamata kepada Harian Jogja yang diterima oleh Anton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement