Advertisement

Belum Dipekerjakan Kembali, Karyawan Malioboro Mall Masih Menganggur

Triyo Handoko
Rabu, 28 September 2022 - 16:07 WIB
Bhekti Suryani
Belum Dipekerjakan Kembali, Karyawan Malioboro Mall Masih Menganggur Suasana Malioboro Mall yang berada di Jalan Malioboro, Jogja, Selasa (13/9/2022). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Serikat Pekerja Malioboro Mall menyebut belum ada komunikasi dari pengelola baru mal untuk mempekerjakan kembali mantan pekerja yang sebelumnya mendapat pemutusan hak kerja (PHK). Sementara ini mantan karyawan Malioboro Mall masih banyak yang menganggur.

Ketua Serikat Pekerja Malioboro Mall Tri Agus menjelaskan untuk pesangon dan kompensasi lain dari PHK tempo hari sudah dibayarkan. “Tapi yang untuk dipekerjakan kembali kami belum dihubungi pihak pengelola baru,” katanya, Rabu (28/9/2022).

Advertisement

BACA JUGA: WHO Isyaratkan Pandemi Berakhir, Ini Update Capaian Vaksinasi DIY

Agus berharap pengelola baru Malioboro Mall segera melakukan komunikasi pada mantan karyawannya untuk bisa dipekerjakan kembali. “Banyak dari kami yang masih menganggur, hanya sebagian kecil yang sudah mendapat pekerjaan di tempat lain,” ujarnya.

Berbeda dengan mantan karyawan Hotel Ibis yang sudah mendapat akses wawancara untuk dipekerjakan kembali oleh pengelola barunya, Agus berharap hal demikian juga dilakukan pengelola baru Malioboro Mall.

“Kalau dari Sultan HB X kan memang memberikan jaminan mantan karyawan dipekerjakan lagi, kami tunggu itu realisasinya,” kata Agus.

Serikat Pekerja Malioboro Mall, jelas Agus, beranggotakan 46 orang dan semuanya belum mendapat akses dipekerjakan kembali oleh Malioboro Mall. “Segera saja kami berharap pengelola baru membuka akses dan komunikasi terkait dipekerjakannya kembali kami,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buruh Desak Presiden Terpilih Prabowo Subianto Cabut UU Cipta Kerja

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement