Advertisement

Dies Natalis Ke-57, UAJY Berkomitmen Merawat Alam & Umat Manusia

Media Digital
Jum'at, 30 September 2022 - 22:04 WIB
Budi Cahyana
Dies Natalis Ke-57, UAJY Berkomitmen Merawat Alam & Umat Manusia Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Dies Natalis ke-57 di Gedung Student Center, Jumat (30/9 - 2022).

Advertisement

SLEMAN—Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Dies Natalis ke-57 di Gedung Student Center, Jumat (30/9/2022). Bersamaan dengan acara tersebut, UAJY juga memberikan penghargaan terhadap dosen, tenaga kependidikan pustakawan, dan mahasiswa berprestasi.

Rektor UAJY Prof Yoyong Arfiadi dalam sambutannya mengatakan Dies Natalis tahun ini, UAJY mengambil tema Aktualisasi Karya Ekologi UAJY Menuju Universitas Laudato Si.

Advertisement

"Paus Fransiskus telah mengeluarkan Ensiklik Laudato Si tahun 2015, tentang perawatan rumah kita bersama sebagai kepedulian terhadap Bumi, alam ciptaan, serta umat manusia. Tentu kita sebagai masyarakat akademik turut bertanggung jawab juga butuh berkomitmen mengikuti ajakan Paus terkait laudato si," kata Prof Yoyong Arfiadi.

Yoyong Arfiadi juga menyatakan dalam Dies Natalis kali ini, UAJY telah berkomitmen menjadi universitas laudato si. Langkah institusional sudah disiapkan oleh tim yang dibentuk universitas, sebagai langkah awal Prof Yoyong Arfiadi mengatakan kamus bisa melakukannya melalui hal-hal kecil. Prof Yoyong Arfiadi mencontohkan dengan mematikan lampu yang sudah tidak dipakai.

Dalam sambutannya, Prof Yoyong Arfiadi menyatakan acara kali ini sebagai bentuk penghargaan kepada para dosen, tenaga purna karya, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang telah berperan dalam memajukan UAJY.

Penghargaan untuk dosen berprestasi diberikan kepada Floriberta Binarti dari kategori Sains Teknologi, dan kepada Gregoria Arum Yudarwati dalam kategori Sosial Humaniora. Selain itu ada juga penghargaan bagi tenaga kependidikan berprestasi, diantaranya kategori Best Performance yang diberikan kepada Bekti Suratmanto, Runner Up Best Performance Harsandi Erik Suryadarma, Most Attractive dimenangi oleh Henricus Krestoro Setiawan, Most Talented oleh Hendra Kriswinanta dan The Promising diberikan kepada Bernadeta Gandis Ajeng. Dalam acara tersebut, terdapat pula pustakawan berprestasi yang dianugerahkan kepada Yohanes Siyamta. Dalam penerima apresiasi universitas, UAJY memberikan penghargaan terhadap lima dosen UAJY yang berprestasi dalam beberapa kategori. Untuk mahasiswa berprestasi dianugrahkan kepada Putra Apriyanto Habirun  dari Fakultas Teknik Sipil Program Internasional UAJY.

Dalam sambutannya, Sushardjanti Felasari ketua Dies Natalis ke-57 UAJY mengucapkan terima kasih dalam rangkaian Dies Natalis  UAJY tahun ini yang telah berlangsung. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement