Advertisement

Penonton Kecewa, Rajawali Janji Bakal Refund Tiket Westlife 100 Persen

Anisatul Umah
Senin, 03 Oktober 2022 - 11:07 WIB
Budi Cahyana
Penonton Kecewa, Rajawali Janji Bakal Refund Tiket Westlife 100 Persen Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi memberikan keterangan kepada media, Minggu (2/10/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANKonser Westlife bertajuk The Wild Dreams Tour di Prambanan pada Minggu (2/10/2022) berjalan tidak sesuai rencana. Konser digelar tanpa pencahayaan dan layar raksasa (big screen) yang terpasang di panggung pun tak menyala.

Rajawali Indonesia selaku promotor meminta maaf dan berjanji akan mengembalikan tiket 100 persen. Janji ini disampaikan Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi melalui keterangan resmi di akun instagram @rajawaliindonesia.

"Rajawali Indonesia selaku promotor mohon maaf sebesar-besarnya untuk seluruh penonton dan berbagai pihak yang telah mendukung. Dengan ini kami juga akan menyediakan proses refund tiket 100 persen, untuk seluruh pembeli tiket konser Westlife," ucapnya.

Mekanisme refund tiket akan diinfokan melalui sosial media resmi Rajawali Indonesia. Dia menjelaskan tidak dinyalakan pencahayaan dan big screen selama konser berlangsung karena turunnya hujan deras di Prambanan sejak sore hingga malam.

Guyuran hujan membuat area konser khususnya panggung menjadi basah. Sehingga setelah dilakukan diskusi antara pihak promotor dan management Westlife diputuskan tidak menyalakan pencahayaan dan big screen.

"Hal tersebut terpaksa dilakukan demi keselamatan seluruh member Westlife, seluruh tim promotor serta penonton yang hadir," ucapnya.

Tidak hanya kecewa melihat penampilan Westlife dengan panggung yang gelap gulita, sejak awal penonton sudah kecewa dengan tidak tampilnya band pembuka D'Masiv feat Nania dan Dave Moffatt.

"Dave Moffatt dan D'Masiv feat Nania Yusuf yang sebelumnya dijadwalkan membuka konser Westlife pun juga terpaksa gagal tampil. Hal tersebut juga disebabkan kondisi hujan yang tak kunjung reda hingga pukul 20.10 WIB," jelasnya.

Sebelum Westlife naik panggung menjelang jam 21.00 WIB, pembawa acara justru menyampaikan kehadiran beberapa pejabat politik mulai dari Anggota MPR, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, dan Bupati Klaten.

Di atas panggung Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak penonton berdoa bersama untuk tragedi sepakbola di Kanjuruhan dengan membaca Surat Al Fatihah.

"Marilah kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita yang alami musibah di Malang, untuk yang umat Islam kita berdoa membaca fatihah, agar saudara-saudara kita yang mengalami musibah diterima Allah SWT dan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan, alfatihah," lalu Cak Imim membaca surat Alfatihah di panggung.

BACA JUGA: Konser Westlife di Prambanan Gelap-gelapan, Begini Kata Rajawali Indonesia

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Beberapa penonton menuangkan kekecewaannya di laman instagram Rajawali. Seperti @winda_sukma19, dia mention Anas Syahrul Alimi agar refund segera bisa dilakukan dan tidak usah berdalih dengan force majeure.  

"Wong udane mau yo ora sek piye-piye banget kok [hujannya tadi gak gimana-gimana banget], dudu udan angin sek mobat mabit [bukan hujan angin]. Coba deh jadikan ini sebagai bahan introspeksi," keluhnya.

Kekecewaan lain disampaikan akun @agtrianasari yang mengatakan jika kondisi hujan semalam bukan force majeure. Ia beranggapan mestinya pihak promotor yang mumpuni sudah bisa memprediksi keadaan.

"Terlebih saat ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan. Harus dikawal terus sampai proses pencairan tuntas," ucapnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pencarian Korban Gempa Cianjur Hari Terakhir: 334 Meninggal, 8 Masih Hilang

News
| Minggu, 04 Desember 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement