Advertisement

10 Stand Kuliner Ikut Meriahkan Sekati Ing Mall di Lippo Plaza

Media Digital
Kamis, 06 Oktober 2022 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
10 Stand Kuliner Ikut Meriahkan Sekati Ing Mall di Lippo Plaza Sejumlah stand kuliner IKM yang ikut serta dalam ajang Sekati Ing Mall dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jogja yang ke-266, Rabu (5/10/2022), di Lippo Plaza. - Harian Jogja

Advertisement

JOGJASekati Ing Mall untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-266 Kota Jogja resmi dibuka, Rabu (5/10/2022) di Lippo Plaza. Ajang pameran dan promosi industri kecil dan menengah (IKM) di Kota Jogja ini juga digelar di dua lokasi lain yakni Malioboro Mall dan Galeria Mall dengan jenis produk yang berbeda-beda. 

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Jogja, Tri Karyadi Riyanto, mengatakan Sekati Ing Mall pada tahun ini memasuki penyelenggaraannya yang kedua. Acara ini selain untuk memeriahkan HUT ke-266 Kota Jogja juga sebagai ajang promosi bagi IKM potensial di wilayah setempat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Tematik yang kami angkat juga tidak melenceng jauh dari tema HUT Kota Jogja, sehingga kami harap momentum ini menjadi masa pulihnya IKM," kata Totok. 

Sekati Ing Mall akan diselenggarakan sampai 10 Oktober mendatang di tiga lokasi. Di Malioboro Mall akan diisi 40 IKM dengan produk kerajinan dan fesyen, 30 IKM di Galeria Mall dengan produk yang sama serta 10 IKM di Lippo Plaza dengan produk kuliner. Sejumlah IKM yang ikut serta itu merupakan binaan dinas dan telah melewati proses kurasi yang ketat. 

"Harapan kami, potensi daerah ini bisa tereksplorasi di Jogja, sekati ini mengandung singkatan, yakni selaksa karya sepenuh hati, artinya berbagai karya yang melibatkan hati pembuatnya dan juga penikmatnya sehingga ada benang merah antara IKM dengan konsumen," ujarnya. 

Di Lippo Plaza acara pembukaan dilakukan dengan pemukulan gong oleh Suni Fatma Sumadi yang dilanjutkan dengan keliling sejumlah stand kuliner yang ada. Berbagai jenis makanan dan minuman dihadirkan pada kesempatan itu mulai dari yang modern sampai tradisional. 

Keppala Bidang Industri Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Jogja Prabaningtyas Dwi Susilowati menyebut perekonomian yang sedang berkembang dan perlahan-lahan menuju situasi normal seperti sebelum pandemi Covid-19 menjadi kesempatan yang baik untuk mempromosikan potensi IKM yang dimiliki oleh Kota Jogja. Selama lima hari ke depan pihaknya berharap IKM dapat memanfaatkan pameran menjadi ajang yang tepat untuk mengembangkan usahanya. (***)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement