Advertisement

Prediksi BMKG: Hujan Petir Bakal Melanda Jogja

Newswire
Minggu, 09 Oktober 2022 - 11:17 WIB
Bhekti Suryani
Prediksi BMKG: Hujan Petir Bakal Melanda Jogja Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah daerah pada Minggu (9/10/2022). Adapun hujan petir diprediksi bakal terjadi di Jogja. 

Di Pulau Sumatra, menurut informasi prakiraan cuaca yang disiarkan melalui kanal YouTube BMKG, hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Banda Aceh, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Palembang, Jambi, dan Bengkulu.

Advertisement

Sedangkan Kota Bandar Lampung diprakirakan mengalami hujan disertai petir dan Kota Medan menghadapi potensi hujan lebat.

Di Pulau Jawa, hujan ringan berpeluang turun di Kota Jakarta Pusat; hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Yogyakarta; hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di Kota Serang, Semarang, dan Surabaya; dan hujan lebat berpeluang mengguyur Kota Bandung.

Sementara itu, Kota Mataram berpeluang mengalami hujan ringan dan Kota Denpasar menghadapi hujan disertai petir.

Di Pulau Kalimantan, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Pontianak, hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Palangka Raya, dan hujan yang dapat disertai petir berpeluang terjadi di Kota Banjarmasin, Tanjung Selor, dan Samarinda.

Hujan juga diprakirakan turun di wilayah Pulau Sulawesi. Hujan ringan diprakirakan turun di Kota Makassar dan Kendari, hujan disertai petir berpeluang terjadi di Kota Palu, hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Manado, dan hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Mamuju dan Gorontalo.

BACA JUGA: Mahasiswa UGM Tewas Usai Lompat dari Lantai 11 Hotel di Jalan Colombo

Selain itu, hujan berpeluang turun di wilayah Indonesia bagian timur. Hujan ringan diprakirakan terjadi di Kota Ternate, Manokwari, dan Jayapura, sementara Kota Ambon menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang.

BMKG menyampaikan peringatan bahwa wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tengah statusnya siaga menghadapi dampak bencana hidrometeorologi seperti banjir tanah longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Erupsi, Penutupan Operasional Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement