Advertisement

Cara Anak Muda Mergangsan Peringati HUT Kota Jogja

Hadid Husaini
Minggu, 16 Oktober 2022 - 06:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Cara Anak Muda Mergangsan Peringati HUT Kota Jogja Siji-Siji Dadi Nyawiji Fest 2022 di Kecamatan Mergangsan, Sabtu (15/10/2022). - Harian Jogja - Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anak-anak muda Kecamatan Mergangsan punya cara tersendiri untuk ikut memperingati ulang tahun ke-266 Kota Jogja, yakni dengan menggelar Siji-Siji Dadi Nyawiji Fest.

Festival itu dilangsungkan di kompleks Museum Perjuangan, Brontokusuman, Mergangsan, Sabtu (15/10/2022). Beragam potensi Mergangsan, dari usaha mikro kecil menengah sampai kesenian ditampilan di acara itu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ratusan orang memadati halaman Museum Perjuangan. Mereka berduyun melihat pertunjukan dari para pelaku seni di atas panggung. Raut muka ceria diperlihatkan oleh para penonton yang datang pentas seni dari Teater Obah dan Nyutro Budoyo yang juga menyuguhkan pertunjukan lesung.

“Mergangsan terbagi dalam tiga kelurahan, yakni Wirogunan, Brontokusuman dan Keparakan. Semuanya jadi satu di acara Siji-Siji Dadi Nyawiji Fest,” kata ketua panitia acara, Farhan Afif Al Fatah, Sabtu.

Pada pelaksanaan tahun ini, baru pertama kali anak muda diberikan kepercayaan penuh sebagai penyelenggara acara. Melengkapi acara, panitia menyuguhkan penampilan Yuliono Singsot, Migga Sadewa dan terakhir Gaseng - OM Wawes.

Lagu-lagu bernuansa patah hati membuat para penonton menghampiri pagar pembatas untuk bisa dekat ke panggung. Penonton yang kebanyakan didominasi anak muda ini menirukan lagu-lagu yang dibawakan dengan penuh menjiwai.

Berbagai hadiah dibagikan kepada penonton di sela-sela acara. Hadiah yang diberikan pun tidak main-main. Seorang penonton terlihat senang begitu mendapat hadiah menginap di hotel saat berhasil menjawab pertanyaan dari Yanti Lemoe.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Jogjapolitan | 5 hours ago
Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seperti di Korea, Intervensi BUMN Penting untuk Kemajuan UMKM

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement