Advertisement

Sleman Dapat Hibah Mesin Pengolah Air

Lugas Subarkah
Minggu, 16 Oktober 2022 - 01:47 WIB
Lugas Subarkah
Sleman Dapat Hibah Mesin Pengolah Air Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, saat menerima hibah dari Yayasan Prasasti Perdamaian bersama Humanity Matters di Posko Utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sleman, Sabtu (15/10/2022). - Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman menerima hibah berupa satu unit water treatment system dan lima unit oxygen concentrator dari Yayasan Prasasti Perdamaian bersama Humanity Matters di Posko Utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sleman, Sabtu (15/10/2022).

Special Advisor Humanity Matters, Hasan Ahmad, menjelaskan hibah kepada Pemkab Sleman melalui Yayasan Prasasti Perdamaian ini merupakan salah satu program kerja sama yang dilakukan 20 delegasi anak muda ASEAN dalam kegiatan Faiths Work di Sleman.

Advertisement

“Kegiatan Faitshs Work ini merupakan program yang mempertemukan 20 delegasi anak muda dari 10 negara ASEAN dalam lokakarya mengenai pelayanan kemanusiaan dan telah diselenggarakan ketiga kalinya setelah sebelumnya di Filipina dan Singapura,” ujarnya, Sabtu.

Water Treatment System merupakan alat yang mampu mengubah air kotor menjadi air bersih dan mampu menghasilkan 500 liter air bersih dalam waktu satu jam dengan cara dipompa manual dengan listrik maupun dengan sistem tenaga surya.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengapresiasi Humanity Matters dan Yayasan Prasasti Perdamaian yang telah memberikan hibah alat pelayanan kesehatan karena semakin melengkapi kebutuhan sarana-prasarana dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Danang juga menyampaikan apresiasinya kepada 20 delegasi anak muda ASEAN yang telah membantu Pemkab serta merenovasi Puskesmas Pakem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement