Advertisement

Anies Baswedan Akan Temui Ribuan Pendukungnya di Jogja

Sunartono
Senin, 17 Oktober 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Anies Baswedan Akan Temui Ribuan Pendukungnya di Jogja Pengurus Forum Kakbah Membangun usai menyampaikan keterangan terkait kehadiran Anies Baswedan di Jogja, Senin (17/10/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan menemui pada pendukungnya dalam deklarasi Forum Kakbah Membangun dan Forum Ulama Bersama Anies Rasyid Baswedan di Sportorium Kampus UMY pada Minggu (30/10/2022) pekan depan. Selain Anies, dalam kesempatan itu juga akan hadir sejumlah tokoh seperti Rocky Gerung, KH Syukron Mahmud, Habil Maroti, Ridwan Saidi dan seluruh elemen pendukung dari sukarelawan maupun partai politik.

Ketua Panitia Kegiatan Bambang Aris Sudjoko menjelaskan kegiatan itu merupakan deklarasi Forum Kakbah Membangun dan Forum Ulama bersama Anies Rasyid Baswedan. Kegiatan akan diikuti sebanyak 10.000 orang pendukung Anies dari berbagai kelompok masyarakat, semua simpul sukarelawan dan kalangan partai politik. Kegiatan ini akan menjadi pertemuan akbar setelah Anies tidak menjadi Gubernur DKI dan bersiap menjadi Capres di 2024.

Advertisement

“Semua parpol kami undang akan tetapi kami sudah meminta ketika di lokasi tidak boleh membawa atribut bendera parpol. Kami ingin membawa pertemuan akbar ini lebih sejuk. Ormas juga sudah menyatakan akan hadir. Kami akan mendengarkan pemaparan dari Pak Anies, Rocky Gerung dalam pertemuan itu dan sudah kami pastikan hadir,” katanya, Senin (17/10/2022).

Ia mengatakan 180 kelompok sukarelawan dari 34 provinsi menurutnya sudah menyatakan siap akan hadir di Jogja. Hal itu belum termasuk dari perwakilan sejumlah parpol yang telah menyatakan dukungan kepada Anies. Untuk membuat kegiatan tersebut berjalan kondusif, berbagai persiapan pengamanan telah dilakukan. Panitia akan melibatkan Kokam hingga sejumlah ormas seperti Pemuda Pancasila untuk membantu mengamankan jalannya acara.

“Kalau pelaksanaan di Sportorium UMY, estimasi waktu sekitar 3 - 4 jam. Konsepnya nanti ada pasar rakyat juga, karena yang datang ini dari berbagai elemen masyarakat,” ucapnya.

Sekjen Forum Kakbah Membangun Hasan Husaeri Lubis menyatakan Jogja akan menjadi gerakan awal yang lebih besar dukungan masyarakat terhadap Anies Baswedan untuk menjadi Capres di 2024. Adapun Forum Kakbah sendiri secara tegas menyatakan dukungan kepada Anies meski pun beberapa di antaranya anggotanya merupakan kelompok dari PPP. Menurutnya perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar dan harus direspons dengan sejuk.

BACA JUGA: Begini Akal Bulus Ferdy Sambo Hilangkan Jejak Pembunuhan Brigadir J

“Pertemuan di Jogja ini akan menjadi awal yang baik, karena Jogja sering disebut tanah perjuangan. Ini menjadi awal untuk memperjuangkan Indonesia ke arah yang lebih baik bersama Anies Baswedan,” katanya.

Hasan meyakini pelaksanaan akan berjalan kondusif karena para peserta yang datang untuk tujuan positif. Karena seluruh pendukung akan melebur menjadi satu dengan tanpa identitas. “Makanya tadi tidak diperbolehkan membawa atribut partai, kami ingin membangun suasana Jogja dengan suasana politik yang sejuk,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Paskah, 26.153 Penumpang Naik Turun di Stasiun Wilayah Madiun

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement